0 Comment
Patroli Bersama Tim Siaga Api PTPN IX Cegah Karhutla 
Batang - Patroli bersama antara Kanit Binmas Polsek Limpung Iptu H. Rofii bersama Tim Siaga Api PTPN IX Siluwok Batang Afdeling kedondong rutin di laksanakan untuk mencegah Kebakaran Lahan dan Hutan (Karhutla). 

Tidak kurang satu regu tim siaga api yang langsung di pimpin asisten kebun afdeling kedondong Sukamto menyusuri blok demi blok kawasan sirondo, srigunung hingga sikuping di dampingi kanit binmas. Sabtu (24/8/19).

Antisipasi kebakaran hutan harus di laksanakan dan melibatkan komponen masyarakat perkebunan termasuk pelibatan Satgas Api yang siaga selama 24 jam, hal tersebut di sampaikan oleh Asisten kebun atau yang akrab di pqnggil Sinder Kamto. 

"Rutin kami laksanakan patroli dan jelajahi kawasan perkebunan dengan polsek dan karyawan baik yang tergabung delam satga api atau bukan"jelasnya.

Sementara kanit Binmas Iptu Rofii mengajak agar seluruh pegawai perkebunan dan masyarakat berhati hati di musim kemarau terutama tentang hal hal. Yang dapat menimbulkan sumber api .

"Sinergitas dan kebersamaan dengan tim perkebunan terjalin dengan baik, komunikasi dan koordinasi selalu kami lakukan ,cepat informasikan kepada pihak kepolisian bila terjadi kebakaran lahan dan kebun," ujar Kanit Binmas. 

Sementara kapolsek Limpung AKP Donni Krestanto sangat mengapresiasi langkah yang di lakukan tim di lapangan. 

"Terima kasih kepada pak sinfer dan pihak Afdeling kedondong yang selalu berkoordinasi dengan semua pihak, merupakan atensi dari pemerintah masalah karhutla yang harus di tanggulangi bersama. 

Penyiapan tim siaga api dengam peralatan yang moderen dan tradisional juga di siapkan semua itu untuk mendukung kinerja dilapangan untuk mengatasi kebakaran.

Post a Comment Blogger

 
Top