0 Comment
Kota Pekalongan – Dinilai cukup memuaskan dengan menggunakan pupuk Wijaya Kusuma Nutrition,  Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf. Arfan Johan Wihananto, S.IP,M.MS melaksanakan peninjauan Demonstration Ploting ( Demlot ) tanaman padi di sejumlah areal pertanian jajaran Kodim 0710/Pekalongan, selasa ( 16/7/19 ).

Peninjauan dilaksanakan di beberapa Demplot  Koramil jajaran Kodim 0710/Pekalongan yaitu di kecamatan Pekalongan Selatan, kecamatan Wonopringgo, kecamatan Buaran dan kecamatan Tirto.

Dandim mengatakan secara umum tanaman yang menggunakan pupuk nutrisi Wijaya Kusuma mengalami peningkatan dari sebelumnya, artinya peningkatan mulai dari segi anakan dan daunnya lebih baik dari pada yang tidak menggunakan pupuk nutrisi Wijaya Kusuma dan semoga nanti hasil panen padinya mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

“ Alhamdulillah secara umum tanaman yang menggunakan pupuk nutrisi Wijaya Kusuma menjadi lebih bagus dari pada kanan kirinya mulai dari segi anakan serta daunnya menjadi lebih baik dan mudah-mudahan hasil panen padinya lebih banyak”, Terang Dandim.

Sebelum meninggalkan lahan Demplot Dandim menambahkan untuk Demplot ada sedikit yang terserang hama dan hal itu masih bisa diatasi oleh petaninya serta untuk kondisi air sebagian besar mengalami kekurangan air namun demikian diharapakan pada waktu mendekati musim  panen pada bulan september masih ada suplai air dari bagian pengatur irigasi yang ada di wilayah masing – masing.

“ Tanaman masih ada sedikit yang terserang hama dan itu masih bisa diatasi serta kondisi air sebagian besar masih kekurangan air akan tetapi diharapkan pada saat dekat  musim panen pada bulan september masih ada suplai air dari bagian pengatur irigasi yang ada “, Pungkasnya
  

Post a Comment Blogger

 
Top