0 Comment
Puncak Arus Balik Diprediksi Terjadi Pada Sabtu Dan Minggu
Kabupaten Batang 
Kondisi arus lalu lintas di ruas Tol Trans Jawa nampak Iring–iringan mobil pribadi dari arah timur menuju Jakarta nampak melaju dengan kecepatan berkisar kurang lebih 100 kilometer per jam. 

Jajaran Polres Batang, menghimbau kepada para pemudik yang menggunakan ruas jalan Tol untuk tidak berhenti di bahu jalan kalau tidak dalam kondisi darurat, Hal tersebut bisa membahayakan keselamatan bagi diri sendiri dan juga bagi pengemudi mobil lain, Minggu (9/6/19). 

Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga,Mengatakan arus balik pemudik yang melintas pada H+4 Lebaran 1440 H /2019 masih terpantau ramai lancar sehingga para pengemudi wajib waspada dalam mengemudikan kendaraan di ruas Tol, ingat sebelum berangkat kontrol kondisi kendaraan dalam keadaan bener - bener normal dan selalu berhati–hati jaga keselamatan di jalan. 

"Saat ini, arus balik Lebaran masih terlihat ramai lancar. Namun, kami memperkirakan puncak arus balik akan terjadi pada Sabtu malam dan Minggu," jelas Kapolres. 

Kasatlantas Polres Batang AKP Ferdi Kastalani mengatakan situasi arus lalu lintas pemudik dari arah Semarang menuju Jakarta arus lalu lintas sudah mulai ramai, Namun masih terlihat lancar, Sesuai dengan prediksi Puncak Arus balik dari arah timur pada Sabtu dan Minggu. 

Ia juga menuturkan tentang kondisi arus lalu lintas di jalur Pantura Cukup ramai ke Arah Semarang imbas dari pengalihan dari jalur Tol yang saat ini di berlakukannya sistem jalur One Way. 

AKP Ferdi menghimbau bagi para pemudik, Tetap berhati - hati dalam berkendara, Pastikan Kendaraan dan Pengemudi dalam kondisi yang baik. Bagi Pengendara yang menggunakan jalan Tol agar tidak menggunakan bahu jalan untuk beristirahat. 

"Segeralah beristirahat jika sudah merasa lelah," pungkasnya.

Post a Comment Blogger

 
Top