googlesyndication.com

0 Comment
Lebaran Bupati Wihaji dan Wakil Bupati Suyono Gelar Open House
Batang - Usai menjalankan Sholat Idul Fitri berjamaah di Masjid Agung Darul Mutaqim Batang, Bupati Batang Wihaji langsung menggelar open house dirumah dinasnya di Jalan Diponegoro No. 1 Batang Rabu ( 5/6/19). 

Open house dan halal bihalal diikuti oleh Dandim 0736/Batang, Kapolres AKBP Edi Suranta Sinulingga, Kasdim Mayor Inf Raji, Wakapolres Batang Kompol Hartono, Ketua MUI Kabupten Batang KH. Zainul Iroqi Sekretaris Daerah Batang Nasikhin, dan kepala OPD se-Kabupaten Batang yang hadir bersama Istri dan sanak keluarganya. 

Tak hanya berjabat tangan saling meminta maaf, para tamu yang bersilaturahmi diperkenankan untuk menyantap makanan ala lebaran sayur opor dan ketupat yang disediakan oleh Bupati Batang. 

“Tradisi dan budaya open house ini kali kedua kita laksanakan selama dua tahun memimpin Pemkab Batang," ungkap Bupati Batang, Wihaji. 

Bupati Batang juga mengatakan bahwa silaturahmi ini terbuka bagi masyarakat umum di sekitar Batang, karena kami sebagai manusia biasa tidak lepas dari salah baik yang disengaja maupun tidak. 

"Ini merupakan hari baik dimana umat muslim saling memaafkan, karena sebagai pemimpin daerah tidak lepas dari salah, oleh karenanya, setelah kita menjalankan ibadah puasa selama satu bulan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah," kata Wihaji. 

Semoga setelah kita lalui ujian dalam beribadah selama satu bualan, kita bisa mengambil hikmah yang dapat diimplemetasikan dalam keseharian kita, lanjutnya. 

Ia juga menghimbau bagi masyarakat yang bersilatirahmi dengan keluarga di Batang, jangan lupa bertamasyalah di Batang, nikmatilah alamnya dan kearifan lokalnya. 

" Di Batang memiliki banyak tujuan wisata dari pantai sampai pegunungan kita punya, tidak akan kecewa dan akan mendapatkan tombo teko, loro lungo, rezeki lancar," kata Wihaji 

Sementara Kepala Bagian Humas Setda Batang Triossy Juniato yang ikut mendampingi mengatakan, Bupati Wihaji menggelar open house tidak hanya untuk kalangan pejabat, dipersilahkan pula bagi masyarakat umum yang ingin bersilaturahmi dengan Bupatinya. 

"Open house digelar dari pukul 09.00 sampai dengan pukul 12.00 Wib, selain bersalam bermaaf - maafan masyarakat dipersipakan menyantap makanan yang telah disajikan," kata Triossy Juniarto.

Post a Comment

 
Top