0 Comment
Rini Sumarno Menteri Badan Usaha Milik Negara meresmikan 10 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum Milik PT. Pertamina di tol rest area Km 379 Plelen Gringsing
Kabupaten Batang - Rini Sumarno Menteri Badan Usaha Milik Negara meresmikan 10 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum Milik PT. Pertamina di tol rest area Km 379 Plelen Gringsing kamis (30/5/19). 

Dalam peresmian tersebut tampak hadir Bupati Batang Wihaji, Direktur Pemasaran dan Retail PT. Pertamina Masud Hamid dan sejumlah jajaranpejabat BUMN. 

Rini Sumarno mengatakan bahwa PT. Pertamina dalam pembangunan SPBU di rest area memang kita percepat dan kebut agar di pemudik bisa terlayani dengan baiik. 

"Alhamdulilah 10 SPBU di Trans Jawa sudah full Operasional, yang dilengkapi dengan tambahan - tambahan tengki BBM agar masyarakat tidak kesulitan dalam perjalanan mereka untuk mudik," kata Rini Sumatno. 

SPBU Trans Jawa jumlah totalnya ada 17 yang akan di selesaikan lanjutnya, dan yang ada di Tol Trans Sumatra ada 11 sehingga jumlah totalnya semuanya ada 28. 

Ia juga mengatakan bahwa pemudik yang menggunakan jalan tol sudah cukup padat, sehingga dalam perjalanannya di sejumlah rest area mengharuskan beralih menggunakan kereta api untuk sampai di rest area km 379. 

Ditektur Pemasaran dan retail PT. Pertamina Masud Hamid mengatakan, berbeda dengan fasilitas Kios pada mudik lebaran tahun sebelumnya, pada tahun ini Pertamina MOR IV berinovasi pada fasilitas pengisian BBM di kios, bila pada tahun sebelumnya Kios Pertamina di dominasi dengan penjualan BBM Manual dan kemasan, kali ini Pertamina telah menggunakan SPBU non permanen yaitu Modular dan Modular Kompak yang dilengkapi dengan tangki dan dispenser sehingga mempersingkat waktu pengisian BBM di Rest Area. 15 Kios Pertamina Siaga pada tahun ini terdiri dari 7 titik Kios Modular Kompak, 2 titik kios Modular, 5 titik kios Mobile Dispencer dan 2 titik kios kemasan. 

“Strategi pembentukan SATGAS (Satuan Tugas) tahun ini diperkuat dengan 45 SPBU Kantong dan 22 SPBE kantong yang tersebar di berbagai lokasi guna memperpendek jarak dan waktu tempuh mobil 

Ia menjelaskan bahwa Pertamina telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) yang mulai aktif bekerja pada H-15 hingga H+15 Idul Fitri. Bahkan pada H-7 s.d H+7 Idul Fitri, supply point atau TBBM di wilayah Jateng dan DIY akan beroperasi selama 24 Jam sebagai antisipasi padatnya arus mudik lebaran yang menyebabkan kemacetan. Beberapa SPBU yang berada di beberapa lokasi strategis pun akan beroperasi selama 24 jam. 

“Kami menghimbau bagi masyarakat yang hendak mudik dan berwisata agar mengisi tangki full di SPBU sebelum berangkat dan untuk mempermudah menemukan SPBU terdekat saat perjalanan, masyarakat dapat menggunakan aplikasi Waze atau menghubungi layanan kontak Pertamina di 135.”kata Masud Hamid 

Sementara Bupati Batang Wihaji menyambut gembira, karena di sejumlah rest area banyak UMKM yang warga Batang membuka stan dengan produk asli lokal Batang. 

"Tim Penggerak PKK Kabupaten Batang juga membuka rest area di Candiareng yang menjual produk lokal Batang diataranya, madu, aneka kripik, emping, batik, yang hampir semua produknya di minati oleh pemudik," jelas Wihaji.

Post a Comment Blogger

 
Top