0 Comment
Pekalongan - Pantau Demplot lahan wijayakusuma diwilayah Koramil 07/Wonopringgo dan Koramil 04/Karanganyar, Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.IP., M.M.S instruksikan Babinsa dijajaranya, untuk selalu dampingi petani guna sukseskan program Swasembada pangan.

" Saya minta kepada babinsa untuk selalu mendampingi para petani, dari masa pengolahan lahan sampai dengan panen, terutama pada lahan demplot wijayakusuma yang sudah di buat, "ungkapnya senin (27/5/2019).

Dijelaskan Dandim, bahwa dalam rangka untuk mensukseskan program Swasembada pangan dan mensosialisasikan pupuk wijayakusuma maka tiap-tiap Koramil harus membuat demlot lahan pertanian dan melaksanakan pendampingan dari awal pengolahan lahan sampai dengan panen.

" Para Babinsa harus terus melakukan pendampingan kepada para petani di desa binaannya, sosialisasikan pupuk wijayakusuma kepada para petani agar ikut menggunakan pupuk tersebut, karena memang sudah terbukti bisa meningkatkan hasil pertanian,"Imbuh Dandim.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, bahwa dengan adanya demlot pertanian di setiap wilayah yang saat ini sudah di mulai, dirinya berharap akan bisa menjadi contoh dan memotivasi para petani dalam usaha meningkatkan hasil pertanian.

" Dengan adanya demlot pertanian yang kita lakukan ini, kami berharap para petani bisa mencontohnya, karena dengan pemakaian pupuk wijayakusuma tersebut sudah terbukti bisa meningkatkan hasil pertanian," pungkas Dandim.

Seperti diketahui bahwa dalam rangka mendukung agenda pemerintah untuk menjaga ketahanan pangan, Korem 071/Wijayakusuma, berinovasi membuat pupuk organik. Dengan menggandeng ahli pertanian, sehingga berhasil membuat  produksi pupuk organik dan diberi label Wijayakusuma Nutrition.(red/rus)

Post a Comment Blogger

 
Top