0 Comment
Pekalongan – Walikota Pekalongan HM Saelany Machfudz membuka langsung acara Workshop Bercerita tingkat SD/MI se-Kota Pekalongan, yang berlangsung di Ruang Jatayu Setda Kota Pekalongan, Selasa (19/3).

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekalongan Erlin Novianti, Agustin selaku narasumber dan para undangan.
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekalongan Erlin Novianti mengatakan bahwa kegiatan yang akan diselenggarakan selama dua hari yaitu pada tanggal 19-20 Maret ini dapat membentuk karakter anak yang berkualitas dengan tidak meninggalkan akar budaya.

“Melalui lomba ini diharapkan mampu menampilkan anak-anak dengan ketrampilannya menyampaikan ide atau gagasan dalam bentuk cerita sekaligus menggali kreatifitas berdasarkan pemahaman akan unsur budaya lokal yang ada di sekitarnya” ujarnya.

Sementara itu, Saelany Machfudz dalam sambutannya, mengapresiasi kegiatan Workshop yang diadakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekalongan sebagai salah satu upaya untuk pengembangan  dan pembudayaan kegemaran membaca di kalangan anak-anak.

“Tujuan dari Workshop ini untuk menumbuh kembangkan minat dan kegemaran membaca melalui  berbagai bacaan dan media. Untuk menanamkan cinta kebudayaan bangsa, persatuan dan kesatuan, juga sebagai bekal bercerita yang baik di muka umum” tutur Saelany.

Post a Comment Blogger

 
Top