0 Comment
Ketum Kospin Jasa, Andi Arslan Djunaid menjajal ketangguhan atlit nasional peraih medali emas Para Games Jakarta 2018, David Jacobs dalam pembukaan Turnamen Tenis Meja Kospin Jasa Open 2019 di Gedung H.A Djunaid Convention Centre, Kota Pekalongan
Kota Pekalongan 

Ketua Umum Koperasi Simpan Pinjam Jasa (Kospin Jasa) Andi Arslan Djunaid, berjanji, akan menaikan hadiah Turnamen Tenis Meja Kospin Jasa Open menjadi lebih besar di penyelenggaraan tahun depan.

"Tahun depan hadiahnya akan saya naikan menjadi lebih besar, minimal Rp 100 juta dan kita buat lebih megah dengan mengundang lebih banyak atlit nasional untuk berlaga," janjinya saat membuka Turnamen Tenis Meja Kospin Jasa Open 2019 di Gedung H.A Djunaid Convention Centre, Jl. Pelita II, Kota Pekalongan, Sabtu (16/2/19).

Menurut dia, Turnamen Tenis Meja Kospin Jasa Open 2019 tidak hanya sekedar memeriahkan HUT ke-45 namun untuk menggairahkan olahraga Tenis Meja di daerah, termasuk mencari bibit atlit lokal potensial yang diharapkan nantinya lebih banyak bermunculan atlit nasional Tenis Meja di daerah, khususnya dari Pekalongan.

Pihaknya tidak menyangka kalau Tenis Meja yang semula dimainkan oleh pengurus dan karyawan Kospin Jasa mampu menjadi Turnamen yang banyak diminati tidak hanya atlit lokal, daerah dan nasional, bahkan dua atlit dari tim nasional Pakistan turut menjadi peserta.

"Setelah ini kami evaluasi, kalau lancar dan sukses, saya tertantang untuk menjadikan kejuaraan ini lebih besar dan rutin digelar. Kospin Jasa peduli dengan perkembangan olahraga nasional sehingga sudah banyak even cabang olahraga yang digelar seperti futsal dan golf," ucapnya.

Diketahui Turnamen Tenis Meja Kospin Jasa Open 2019 berlangsung mulai 16-17 Februari memperebutkan hadiah total Rp 40 juta dan diikuti oleh 287 atlit yang terbagi dalam tiga katagori, yakni katagori umum nasional dengan peserta sebanyak 99 atlit, umum veteran nasional 66 alit dan umum Karesidenan Pekalongan dengan jumlah peserta 126 atlit.

Pembukaan Turnamen Tenis Meja Kospin Jasa Open 2019 sendiri diawali dengan pertandingan eksebisi antara Ketum Kospin Jasa, Andy Arslan Djunaid melawan atlit nasional Para Games Jakarta 2018 peraih medali emas, David Jacobs asal Kabupaten Batang.

Sementara itu, salah satu peserta yang berasal dari tim nasional Indonesia yang berlaga di ajang Para Games Jakarta 2018 lalu, David Jacobs, menyampaikan dukunganya atas terselenggaranya Turnamen Tenis Meja Kospin Jasa Open 2019 yang pertama di Kota Pekalongan.

Selain menjadi ajang pemanasan untuk menghadapi kejuaran nasional dan internasional sepanjang 2019, kata dia, juga sebagai sarana menambah jam bertanding baik atlit daerah maupun nasional.

"Saya sangat berharap agar even sekelas ini bisa lebih banyak digelar agar atlit memiliki pengalaman bertanding yang lebih banyak sekaligus bisa menarik minat bibit atlit di daerah," katanya.

Post a Comment Blogger

 
Top