0 Comment
Pekalongan- Wali Kota Pekalongan H.M Saelany Machfudz mengingingkan kegiatan kerja bakti bersama kembali digalakkan. Sebab menurutnya pembangunan sarana dan prasarana serta infrastuktur yang dilakukan pemkot harus diimbangi dengan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan.

" Pemerintah membangun sarana dan prasarana yang baik ini untuk masyarakat . Oleh karena itu perlu adanya kepedulian antara pemerintah dengan masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan memeliharanya. begitu pula dengan kebersihan lingkungan juga menjadi tanggung jawab bersama, meskipun Pemerintah hanya memberikan stimulan seperti halnya program lomba kelurahan terbersih dan terkotor, yang tujuannya agar masyarakat tergugah semangatnya untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya " tuturnya saat memberikan arahan pada sarasehan dan sepeda sehat di Kelurahan Kauman, Jum'at (18/1).

Seperti diketahui bersama bahwa saat ini pemkot tengah melakukan berbagai upaya pembangunan infrastruktur untuk menjadikan kota pekalongan menjadi tujuan. Mulai dari pembangunan exit tol, Penataaan Alun-alun, penataan kawasan monumen, dan kawasan jetayu. Oleh karena pihaknya menginginkan agar kegiatan rutin sarahsehan dan sepeda sehat K3 diselingi dengan senam sehat dan yang lebih penting adalah kerja bakti bersama masyarakat, komunitas, TNI/POLRI. " Seperti kerja bakti yang sudah dilaksanakan pada waktu lalu dipasar banjarsari bersama masyarakat, komunitas, TNI, Polri, Itu luar biasa menurut saya, kenapa itu tidak dilanjutkan, " terangnya.

Saelany berharap kerja bhakti bersama tersebut dapat dilakukan kembali mulai bulan februari mendatang. Sedangkan Untuk lokasi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang akan menentukan. " Saya kira DLH yang bisa menentukan titik mana yang bisa kita kerjakan bersama, kita kroyok bersama. Bila perlu alat-alat kebersihan dari DLH kita datangkan jika objeknya berat," tandasnya.(editor/rus/mahmud)

Post a Comment Blogger

 
Top