0 Comment
Kota Pekalongan- Politeknik Negeri Semarang (Polines) memperpanjang kerjasama dengan Pemerintah Kota Pekalongan. Hal ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antar dua pihak, yakni  Direktur Polines Ir. Supriyadi, MT dengan Walikota  Pekalongan H.M Saelany Machfudz, SE, Jum'at (25/1) di ruang sidang Direktur.

Adapun Ruang lingkup kerjasama meliputi pendidikan dan pengajaran, Penelitian dan pengembangan ilmu ,pengabdian dan pemberdayaan masyarakat serta bidang-bidang lainya yang ditentukan kedua belah pihak.

Dalam sambutannya, Direktur Polines, Supriyadi, MT mengatakan pihaknya terus berkomitmen menjalin kerjasama dengan banyak mitra industri dan pemerintah, termasuk dengan Kota Pekalongan. Tujuannya untuk mendorong Inovasi dan kreatifitas sumber daya manusia serta pemanfaatan sumber daya alam di Kota Pekalongan. Selain itu untuk mendorong Tri Dharma perguruan tinggi Polines yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengembangan , dan pengabdian kepada masyarakat. " Objek kesepakatan ini adalah pendidikan, penelitian dan pengembangan ilmu serta pemberdayaan masyarakat Kota Pekalongan melalui Tri Dharma perguruan tinggi," terangnya.

Ia menambahkan bahwa output dari Tri Dharma adalah memberikan kontribusi untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan memajukan kesejahteraan umum. "  Mencerdaskan bangsa tidak hanya cerdas saja, tapi menyiapkan untuk siap bekerja, " tuturnya.

Waliikota Pekalongan H.M Saelany Machfudz, SE mengucapkan terima kasih kepada polines yang selama ini telah mendharma bhaktikan ilmunya dalam mengabdikan diri kepada masyarakat, khususnya dalam mengimplementasikan pembangunan di Kota Pekalongan sejak penandatanganan Mou pada 1 Oktober 2013 lalu. " Kami atas nama pemerintah beserta jajaran mengucapkan terima kasih kepada polines. Berbagai program yang berjalan membawa dampak yang baik bagi Kota Pekalongan," tuturnya.

Adanya masa perpanjangan MoU ini menurut Walikota sangat bermanfaat bagi kedua belah pihak, mengingat masa berlaku MoU sebelumnya telah habis masa berlakunya terhitung sejak tahun 2016 yang lalu.

" Kami sangat berharap, apa yang telah dicapai pada perjanjian kerjasama terdahulu untuk dapat dilanjutkan pada tahun-tahun selanjutnya. Kesemuanya dalam rangka mewujudkan Kota Pekalongan yang lebih sejahtera, mandiri, dan berbudaya berlandaskan nilai-nilai religiusitas," harapnya.

Sekda Kota Pekalongan Hj.Sri Ruminigsih, SE. MSi, menambahkan bahwa setelah melihat berbagai hasil penelitian dan pengembangan yang dilakukan polines pihaknya tertarik bekerja sama mengenai pengolahan sampah. " Setelah kami lihat digaleri ada kaitanya dengan Dinas Lingkungan Hidup yakni pengolahan sampah. " Sebetulnya di Kota Pekalongan memang sudah ada , tapi belum sampai ke hal biogas seperti yang dilakukan polines, ini mungkin bisa kami kembangkan dalam kerjasama ini," pungkasnya.(red/rusg/mahfud)

Post a Comment Blogger

 
Top