Kapolres Pimpin Sertijab PJU Dan Kapolsek Jajaran Polres Batang

November 27, 2018
Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga memimpin serah terima jabatan Pejabat Utama dan Kapolsek jajaran dilingkungan Polres Batang 
Kabupaten Batang
Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga memimpin serah terima jabatan Pejabat Utama dan Kapolsek jajaran dilingkungan Polres Batang bertempat di Halaman Mapolres setempat, Senin (26/11/18).

Adapun PJU dan Kapolsek Jajaran Polres Batang yang melaksanakan sertijab diantaranya, Kompol I Wayan Gamiartha yang sebelumnya menjabat Kabagren pindah tugas sebagai Parik 2 Itbidbin Itwasda Polda Jateng dan sebagai penggantinya AKP Hartono sebelumnya menjabat Kasipatwal Satpolair Polda Jateng.

Sementara Kasat Lantas Polres Batang yang baru dijabat oleh AKP Ferdy Kastalani, yang sebelumnya menjabat Kanit 3 Sat PJR Ditlantas Polda Jateng menggantikan AKP M. Adiel Aristo, yang pindah tugas menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Tegal. Selanjutnya AKP Basuki Budisantoso sebelumnya menjabat Kasatpolair menjadi Kasubbagbinops Bagops Polres Batang digantikan AKP Eko Marudin, Sebelumnya menjabat Kasatreskrim Polres Batang. Sedangkan yang menjadi Kasatreskrim Polres Batang yang baru dijabat oleh AKP Busono yang sebelumnya sebagai Kapolsek Reban. Selanjutnya Iptu Suharsiyamto, SH, MH menjabat sebagai Kapolsek Reban yang sebelumnya menjabat KBO Satreskrim Polres Batang. 

Dan Kasat Binmas yang baru dijabat AKP Akhmad Almunasifi yang sebelumnya menjadi Kapolsek Warungasem menggantikan AKP Raharja, menempati jabatan baru Kasubbagrenmin Itwasda Polda Jateng. Iptu Akhmad Aris yang sebelumnya menjadi Wakapolsek Gringsing menjabat Kapolsek Warungasem. Iptu Muharam sebelumnya menjadi Wakapolsek Bawang menjabat Kapolsek Bawang. Dan yang terakhir Kapolsek Tulis dijabat AKP Gumana, sebelumnya menjabat Kapolsek Bawang.
“Serah terima jabatan merupakan hal yang wajar untuk memenuhi tuntutan kebutuhan organisasi demi terciptanya kedinamisan di tubuh Polri,” kata Kapolres.
Menurutnya, mutasi ini sebagai sebuah upaya untuk peningkatan hasil kinerja kesatuan agar tercapai tujuan organisasi yang lebih baik dan tentu hal itu sudah dipertimbangkan secara matang oleh Pimpinan.
“Saya yakin kita semua sadar bahwa semakin tinggi jabatan, maka semakin besar dan tanggung jawab yang harus dipikul,” ungkapnya.
Lebih lanjut Kapolres berharap agar setiap jabatan yang diemban, jangan dianggap sebagai berkah semata, namun juga harus dipandang sebagai sebuah amanah yang harus dijunjung tinggi, karena akan dipertanggungjawabkan baik di dunia maupun akhirat kelak.
“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat lama, serta memberikan penekanan kepada pejabat baru, agar segera konsolidasi di lingkungan tanggung jawabnya dan segera laksanakan koordinasi sebaik-baiknya dengan instansi terkait,” tegas Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts