Prajurit Kodim Pekalongan Jaga Kebugaran Dengan Lari Aerobik

November 27, 2018
Pekalongan - Guna menjaga kebugaran tubuh dan mempersiapakan diri dalam menghadapi ujian untuk kenaikan pangkat, Prajurit Kodim 0710/Pekalongan melaksanakan lari aerobik di lanjutkan dengan pembinaan fisik seperti Pus Up, Sit Up, Pull Up dan beberapa pembinaan lainya, bertempat di Lapangan Mataram Kota Pekalongan,selasa (27/11/18).

Kegiatan aerobik di ikuti seluruh anggota Kodim 0710/Pekalongan termasuk PNS dan rutin dilaksanakan setiap selasa dan kamis dalam setiap minggunya, Lari aerobik yang menempuh jarak  3200 m tersebut selain untuk menunjang kebugaran tubuh juga untuk mempersiapkan para anggota yang akan melaksanakan ujian kenaikan pangkat.

Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridha melalui Pasi Ops Kodim Kapten Inf Nur Hajari dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa, kegiatan lari aerobik tersebut merupakan salah satu program pembinaan satuan yang harus dilaksanakan guna membina fisik serta menjaga kondisi badan agar tetap sehat, bugar dan siap untuk melaksanakan tugas-tugas satuan.

"Mengingat pentingnya kesehatan bagi tubuh maka saya berharap supaya kegiatan ini di laksanakan dengan kesadaran dan senang hati sehingga akan benar benar mendapatkan hasil yang sesuai kita harapkan yaitu sehat Jasmani dan Rohani.”tutur Pasi Ops.

Lebih lanjut, Pasi Ops Kapten Inf  Nurhajari menjelaskan bahwa, dengan rutinitas berolahraga, apalagi dengan aerobik akan meningkatkan kesemaptaan anggota guna menjaga kebugaran tubuh dalam menunjang tugas pokok dan tugas sehari-hari.

“Diharapkan seluruh anggota bisa memiliki tubuh yang lebih bugar, karena olahraga aerobik mampu meningkatkan kapasitas jantung seseorang, sehingga memungkinkan darah terkirim ke otot-otot tubuh dan lainnya. Bila aerobik dilakukan secara teratur, hal itu bisa membantu meningkatkan stamina anggota,” jelasnya.

Pihaknya juga menghimbau, kepada seluruh Prajurit Kodim 0710/Pekalongan untuk senantiasa mengajak dan menjaga keluarganya masing masing untuk senantiasa berolah raga, sehingga kita dan keluarga selalu hidup sehat, lebih-lebih memasuki musim penghujan ini,  kalau kita tidak pandai pandai menjaga kesehatan kita maka akan mudah jatuh sakit.” Imbuhnya.(red/rusg)

Share this

kita belum mencapai batas finish ada yang perlu dibenahi agar kiat mendapat ketentraman dalam hidup..

Related Posts