Kodim BantuPemkot Bangun Tanggul Darurat Rob

September 07, 2018

Pemerintah Kota Pekalongan bersama Gempur atau Gerakan Masyarakat Pekalongan Utara , TNI , Polri bersama-sama membangun tanggul darurat rob di Salam Manis , Jalan Sekar Wangi , Kelurahan Kandang Panjang , Jumat ( 7 September 2018 )

Kepala Dinas Pekerjaan Umum setempat Joko Purnomo mengatakan, tanggul yang dibangun ini merupakan tanggul darurat yang dimana untuk memberikan perlindungan dan mencegah air rob masuk ke Kandang Panjang .

Menurut Joko, tanggul tersebut dibangun dengan mengunakan papan berbetuk bambu dan beberapa karung yang berisi pasir, Nantinya tanggul sementara ini, membentang sejauh 1.5 kilometer dengan tinggi 50 hingga 70 sentimeter.

“ Karena tanggul ini bersifat sementara maka kita bangun dengan menggunakan annyaman bambu dan karung berisi air,dengan volume tanggul panjangnya 1,5 kilometer dan tinggi 50 hingga 70 Centimeter,’jelas joko.

Pihaknya berharap dengan adanya tanggul sementara ini bisa mengurangi dampak rob yang ada, sambil menunggu proyek tanggul panjang yang saat ini sedang di bangun.

Sementara itu Dandim 0710/pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridha melalui Danramil 19/Pekalongan utara kapten Inf Suhardi mengatakan,pihaknya selalu  siap membantu Pemkot,  dan kegiatan ini dalam rangka pembuatan tanggul darurat guna meminimalisir dampak rob yang melanda di Kandang Panjang.

“ Kita selalu siap membantu pemerintah kota Pekalongan, dalam upaya penanganan dampak air rob ini,dan kita akan kerahkan babinsa dalam membantu pembuatan tanggul darurat ini sampai selesai,”Ujar Danramil Suhardi.**red(rusg99)

Share this

kita belum mencapai batas finish ada yang perlu dibenahi agar kiat mendapat ketentraman dalam hidup..

Related Posts