Antisipasi Laka Lantas Dandim Pekalongan Cek Motor Dinas Prajurit

September 17, 2018

Kota Pekalongan – Guna mencegah terjadinya laka lantas bagi prajuritnya, ratusan motor dinas anggota Kodim 0710/Pekalongan di cek oleh Dandim 0710/pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridha pada senin,(17/9/18)

Adapun pengecekan meliputi kelengkapan surat-surat kendaraan dan kelengkapan motor salin itu juga di cek kelayakan dari motor itu sendiri.

“ Kita cek kelengkapan surat-surat kendaraan prajurit meliputi,SIM,STNK,dan standarisasi Helm serta kelayakan kendaraan berupa kelayakan ban,spion serta mesin,”Jelas Dandim.

Lebih lanjut Dandim Muhammad Ridha menjelaskan setelah di adakan pengecekan secara langsung, ternyata masih banyak di temukan ban yang tidak memenuhi syarat dan rawan mengakibatkan kecelakaan.

“ Setelah kita adakan pengecekan langsung,masih kita temui beberapa hal yang kurang antara lain, banyak ban yang sudah gundul,sen yang tidak menyala serta SIM yang sudah mati tp belum di perbarui,”Tutur Dandim.

Dandi Muhammad Ridha Berharap dengan adanya pengecekan tersebut,semua prajurit yang memeliki kendaraan bermotor lebih sadar lagi tentang pentingnya melengkapi surat kendaraan dan pengecekan kendaraan sebelum berkendara.**red (rusg99)

Share this

kita belum mencapai batas finish ada yang perlu dibenahi agar kiat mendapat ketentraman dalam hidup..

Related Posts