Masyarakat Nelayan Batang Berhasil Cetak Muri Dengan Sajian Pepes Ikan Terbanyak

April 22, 2018

Kabupaten Batang 
Masyarakat Nelayan Kabupaten Batang berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia dengan sajian Pepes Ikan terbanyak sejumlah 17.650. Penyerahan piagam MURI tersebut di serahkan oleh Eksekutif Manajer MURI Sri Widayati kepada Bupati Batang Wihaji yang bertempat di Jalan Yos Sudarso Batang Minggu ( 22/4/18).

Sri Widayati Eksekutif Manajer MURI,mengatakan pemecahakan rekor muri di Kabupaten Batang bukan kali pertama ini saja, tapi MURI telah mencatat beberapa kali seperti emping terbesar 2003, makan Mie instan terbanyak, Posko Mudik terbanyak, senam PAUD massal terbanyak di 2012.
"Kegaiatan rekor MURI sajian pepes ikan spektakuler dengan jumlah terbanyak yang memecahkan Muara Enim 14. 248 porsi, dan Batang mampu melebihi 10 % atau 16 ribu tapi dengan semangat ibu masyarakat nelayan Batang mampu menyajikan 17.650 dan sudah kami hitung dan catat dalam MURI," kata Sri Widayati.
Dan pemecahan rekor tersebut juga masuk dalam rekor dunia dengan penyajian pepes ikan terbanyak yang dipersiapkan untuk dinikmati secara bersama agar masyarakat batang gemar menyajikan dan makan ikan.
“Untuk bisa tercatat di MURI ada empat kriteria utama yaitu Paling Pertama Unik dan Langka ( PPUL ) dan Pada hari minggu 22/4, resmi menumbangkan rekor sebelumnya yang di buat oleh Kabupaten Muara Enim Sumatra selatan 14.428 pepes Ikan Patin, Batang tercatat dalam Rekor Muri yang ke 8421 yang di anugrahkan piagam penghargaan kepada Kabupaten Batang,” paparnya 
Bupati Batang Wihaji, sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada masyarakat nelayan Kabupaten Batang yang telah secara bersama swadaya untuk berjibaku memceahkan rekor MURI.
"Keberhasilan ini berkat kersama semua elemen masyarakat yang telah dua bulan berjibaku untuk terlibat dalam menciptakan rekor muri, dan ini sebagai pembuktian Batang memiliki kekayaan ikan dengan terbukti mendapatkan rekor dunia," kata Wihaji.
Kegiatan ini juga sebagai semangat guyub rukun dalam meraih cita – cita lama pemerintah Kabupaten Batang, Dan Di Hari Jadi Kabupaten Batang ke 52 meraih rekor MURI untuk dipersembahkan untuk masyarakat Batang.
“Pepes Ikan menjadi ciri khas Batang dan sudah tercatat di rekor MURI Duni yang kita tunjukan Masyrakat Indeonesia, Karen Batang memiliki ikan yang luar biasa, sebagai khas oleh – oleh Batang,” kata Wihaji
Kegiatan ini juga untuk menunjukan kepada Pemerintah pusat bahwa nelayan Batang memiliki komitemen bersama dalam gerakan makan ikan, dan sekaligus untuk mengkampanyekan kepada masyarakat untuk gemar makan ikan 

Dalam penyajianya pepes ikan pindang di sajikan di sepanjang Jalan Yos Sudarso sepanjang 100 meter yang di berikan secara gratis dan di makan bersama setelah penyerahan piagam pengahargaan MURI, karena penghitunganya sendiri telah di laksanakan, Sabtu 21/4/18 kemarin.


Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts