Operasi Sergap Pasiter Kodim Pekalongan Berhasil Bawa 25 ton Beras

March 11, 2018
Pekalongan - Dalam rangka mendukung swasembada pangan nasional, Pasiter Kodim 0710/Pekalongan Kapten Inf Sapari Dariyanto turun langsung ke wilayah melaksanakan serapan gabah petani (Sergap), Sabtu (10/3/18).

Dalam kegiatan sergap yang dilaksanakan di wilayah kecamatan Wonopringgo kab pekalongan tersebut, kapten Sapari berhasil mendapatkan 25 ton beras untuk di bawa ke bulog.

'' Alhamdulillah dalam sergap kali ini,kita bisa mendapatkan 25 ton beras dari petani, yang mana beras ini akan langsung kita kirim ke bulog untuk mencukupi stok pangan nasional ,” jelasnya.

Menurutnya, tujuan dilaksanakan kegiatan sergap  adalah untuk mencukupi stok cadangan pangan nasional yang ada di bulog.

" Kegiatan serapan gabah (sergap ) ini adalah dalam rangka mencukupi cadangan stok beras dan pangan yang ada di bulog,harapanya setelah stok pangan tercukupi maka rencana pemerintan untuk meng impor beras dari luar negeri bisa di pertimbangkan lagi,"tutur pasiter.

Menurutnya, kegiatan Sergap baik gabah maupun beras langsung dari petani akan terus di lakukan, sampai cadangan stok pangan yang ada di bulog terpenuhi dan keterlibatan babinsa di lapangan akan terus di maksimalkan.

" Keterlibatan Babinsa akan terus kita maksimalkan di lapangan, agar bisa memotivasi dan mendorong petani agar serapan gabah di bulog cepat terpenuhi," tandasnya.**red(rusg99)

Share this

Related Posts