SatLantas Polres Batang Melaksanakan Sosialisasi Tahun Keselamatan Berlalu Lintas Kepada Pelajar

January 14, 2018
Pekalongan News
Unit Dikmas lantas Sat Lantas Polres Batang telah melaksanakan kegiatan Sosialisasi Tahun keselamatan berlalu lintas kepada para pelajar SMK Diponegoro, Kecamatan Banyuputih Kabupaten Batang 
Kabupaten Batang
Unit Dikmas lantas Sat Lantas Polres Batang telah melaksanakan kegiatan Sosialisasi Tahun keselamatan berlalu lintas kepada para pelajar SMK Diponegoro, Kecamatan Banyuputih Kabupaten Batang bertempat di ruang kelas SMK setempat, kemarin.

Kasat Lantas Polres Batang Polda Jawa Tengah AKP M. Adiel Aristo saat ditemui, Sabtu (13/1) menjelaskan dengan kegiatan sosialisasi tahun keselamatan berlalu lintas kepada para pelajar SMK Diponegoro ini di harapkan para pelajar akan memahami dan mengerti aturan, tata tertib, disiplin, dan sopan santun dalam berlalu lintas di jalan raya.
"Harapannya, menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan. Serta untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar," kata Kasat Lantas.
Sementara, Tim Dikmas Lantas Polres Batang menyampaikan sosialisasi Tahun keselamatan dan sosialisasi UU RI No. 22 tahun 2009 ttg UULAJ dan memberikan pemahaman tentang budaya tertib berlalu lintas serta tidak kebut- kebutan di jalan raya dan menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan.

Selain itu, dalam kesempatan itu Aiptu Danang meyampaikan imbauan dan larangan menggunakan sepeda motor bila belum berusia 17 tahun atau belum memiliki SIM dan juga tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba dan imbauan hati-hati dalam penggunaan Hp atau medsos.
"Maka jangan menggunakan kendaraan kalau belum memenuhi syarat dan jauhi narkoba karena akan menghancurkan masa depan. Disamping itu, bijaklah menggunakan sosial media karena sudah diatur dalam undang undang ITE," jelasnya.
Kepala Sekolah Badrudin menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi atas kegiatan yang telah dilakukan Satlantas Polres Batang.
"Kami sampaikan terima kasih, karena dengan kegiatan ini menambah wawasan anak didiknya tentang tertib lalu lintas di jalan serta mencegah terjadinya kenalakan remaja akibat pengaruh narkoba dan gunakan medsos dengan bijak," katanya.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts