Satlantas Polres Batang Cek Kesehatan Pengemudi Kendaraan

December 24, 2017
Pekalongan News
Guna wujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas, kesehatan pengemudi kendaraan bus pariwisata dan angkutan umum diperiksa
Kabupaten Batang - Guna wujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas selama berlangsungnya Operasi Lilin Candi 2017, kesehatan pengemudi kendaraan bus pariwisata dan angkutan umum diperiksa. Pemeriksaan dilakukan oleh Tim kesehatan Polres Batang dan Dinas Kesehatan Kabupaten Batang bertempat di Pos Pelayanan Alun Alun Batang.

Kasat Lantas Polres Batang AKP. M. Adiel Aristo mengatakan kegiatan ini dalam rangka mengecek kondisi kesehatan pengemudi dengan maksud mencegah terjadinya kecelakaan dikarenakan faktor pengemudi mengalami masalah pada kondisi kesehatannya.
"Kita periksa tekanan darah dan tes urine masing masing pengemudi. Ini untuk mengetahui ada atau tidaknya penggunaan obat obatan terlarang atau Narkoba," kata Kasat Lantas saat ditemui, Minggu (24/12).
Berdasarkan hasil tes urine, tidak ditemukan pengemudi angkutan umum yang terlibat dalam pemakaian Narkoba .
"Kondisi kesehatan pengemudi yang diperiksa dalam kondisi sehat dan prima sesuai hasil cek tensi oleh Tim Kesehatan Polres Batang dan Dinas Kesehatan Kabupaten Batang," jelasnya.
Adiel Aristo berharap tidak terjadi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan angkutan umum dengan jumlah korban jiwa banyak di wilayah hukum Polres Batang selama Operasi Lilin Candi 2017.

Kami mengimbau agar para pengemudi maupun pemudik yang akan melintasi jalan pantura Batang untuk memperhatikan kecepatan kendaraaan ,marka jalan, dan kalau lelah untuk beristirahat, pintanya.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts