Prajurit dan ASN kodim 0736/Batang Jalani Pemeriksaan Urine

December 11, 2017
Batang – Narkoba adalah musuh nyata Indonesia pada karena tidak mengenal lagi batas usia dan kastanya serta telah mengalami berbagai macam cara dan bentuk dalam peredarannya, sehingga penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, psikotropika serta bahan (zat) adiktif lainnya harus segera ditangani secara serius oleh negara karena sangat mengancam kelangsungan generasi bangsa Indonesia

Begitu juga di Kota Batang, narkotika sudah berdampak ke berbagai daerah sampai ke pelosok pelosok desa di wilayah Kabupaten Batang, karena Batang merupakan jalur lintas Pantura yang setiap hari dilalui para pengguna jalan karena merupakan penghubung dari Propinsi Jabar ke Propinsi Jatim serta Propinsi lainnya.

Pernyataan perang terhadap narkoba tidak hanya di kalangan masyarakat, namun di kalangan TNI juga berupaya melaksanakan pencegahan penyalahgunaan dan peredaran narkoba di kalangan prajurit dan TNI serta ASN dan keluarganya.

Kodim 0736/Batang yang merupakan pembina aspek teritorial di wilayah Kabupaten Batang harus serta merta membantu Pemda dalam upaya pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba. Hal tersebut tentunya akan berjalan sesuai yang diharapkan apabila dari unsur pelaksana di lapangan juga harus menyatakan diri sebagai seorang yang terbebas dari Narkoba, seperti yang terlihat pada Senin 11/12 para Prajurit dan ASN Kodim 0736/Batang mengikuti pemeriksaan urine untuk memastikan dan mengecek anggota dari keterpangurahannya terhadap Narkoba.

Pada kesempatan tersebut Kodim 0736/Batang bekerjasama dengan BNNK Batang melakukan pengecekan urine dengan diikuti oleh 105 anggota Kodim 0736/batang dan dari hasil pengecekan tersebut tidak diketemukan anggota yang positif menggunakan Narkoba. 

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Kasdim 0736/batang Mayor Inf Raji, Kepala BNNK Batang Drs. Teguh Budi S MM, Kasi Pemberantasan BNNK Batang Kompol Syafril SH beserta anggota BNNK 6 orang, Pa Staf dan Para Danramil jajaran Kodim 0736/Batang.

Tes urine tersebut merupakan kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dengan sasaran segenap anggota prajurit danASN Kodim 0736/batang, dengan harapan setelah para anggota dinyatakan negatif ataupun tidak ada keterlibatan dalam penyalahgunaan maupun peredaran gelap Narkoba maka para Babinsa selaku pelaksana di lapangan dapat berperan aktif dalam membantu usaha pemerintah dalam mencegah dan memberantas peredaran gelap serta penyalahgunaan Narkoba sampai ke tingkat desa dan pada akhirnya generasi penerus bangsa akan bebas dari bahaya Narkoba.(Pendim0736)

Share this

Related Posts