Forkopimda Batang Mengajak Warga Untuk Melestarikan Hutan

December 14, 2017
Polres Batang
Upaya penyelamatan tersebut harus didukung dan diawali oleh para Pemimpin di daerah 
Batang - Menyelamatkan hutan dalam upaya menjaga ketersediaan air sebagai sumber kehidupan manusia sangat tergantung kepada perilaku manusia terhadap alam sekitarnya. 

Upaya penyelamatan tersebut harus didukung dan diawali oleh para Pemimpin di daerah seperti yang telah dilakukan oleh Pemkab Batang dibawah kepemimpinan Bupati Wihaji pada Rabu (13/12.17) malam bertempat di Sekretariat LMDH Gerlang Asri telah berlangsung Silaturahim Forkopimda Batang dan ADM KPH Pekalongan Timur dengan Masyarakat lingkungan hidup Dukuh Wonopriyo Desa Gerlang Kecamatan Blado Kabupaten Batang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Batang H Wihaji, Wakil Bupati Batang Suyono, Dandim 0736 Batang Letkol Inf Fajar Ali Nugraha, Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga, ADM KPH Pekalongan Timur, Kadin Lingkungan hidup Kabupaten Batang, Forkopimcam Blado, Kapolsek jajaran Polres Batang, Kades Gerlang, Ketua LMDH Gerlang, Tomas, Toga dan Toda Dukuh Wonopriyo serta Warga masyarakat Dukuh Wonopriyo Desa Gerlang.

Dalam Sambutannya Bupati Batang mengucapkan terima kasih dan rasa bangganya atas kesediaan warga dalam menyambut kedatangan rombongan meskipun malam hari dan memberikan motifasi dan harapan semoga jalan menuju Desa Gerlang sepanjang kurang lebih 7 Km akan segera diperbaiki.

Lebih lanjut Wihaji juga menyampaikan kepada warga akan merealisasikan program program yang telah diusung pada saat pencalonan pada awal tahun 2017 serta sudah ada beberapa program yang sudah berjalan. 

Terpisah Dandim Letkol Inf Fajar Ali Nugraha  menambahkan akan arti pentingnya menjaga kelestarian alam karena di wilayah perbukitan lereng Gunung Prahu ini mengandung air yang luar biasa yang terdapat didalamnya keuntungan maupun kerugian, saya berpesan kita sama sama menjaga jangan mengejar ekonominya tapi tidak memperhatikan pelestariannya dan berharap jangan sampai kejadian di Banjarnegara terulang di daerah kita, tandas Dandim. 

ADM KPH Pekalongan Timur Toni Kuspuja, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda Batang dan warga masyarakat yang telah bersama sama dan turun langsung ke lapangan dalam rangka menumbuh kembangkan kesadaran akan menjaga kelestarian hutan baik dari kerusakan yang disebabkan oleh faktor alam maupun oleh manusia, sehingga kami menghimbau kepada warga karena selama ini kami telah mengijinkan lahan Perhutani untuk membantu kesejahteraan dengan tidak merubah fungsi hutan. 

Terpisah Kapolres Batang menyampaikan rasa bangganya dinas di Batang dan menuturkan bahwa bahwa tentara tidak hanya bisa perang, polisi juga tidak hanya bisa menilang akan tetapi kita bisa lihat kanan kiri di Kabupaten kita sudah terkena/longsor, maka kita harus bisa merawat pohon pohon tersebut demi kelangsungan hidup pohon anak cucu kita, imbuh Kapolres.(Pendim 0736).

Share this

Related Posts