Polsek Tulis Bersama Koramil Dan PMI Bedah Rumah Warga

November 21, 2017


Pekalongan News
Polsek Tulis dan Koramil bersama Muspika turut berpartisipasi bergotong royong dalam Program PMI Batang tahun 2017 membongkar rumah tidak layak huni (RTLH) 
Kabupaten Batang - Polsek Tulis Polres Batang dan Koramil bersama Muspika turut berpartisipasi bergotong royong dalam Program PMI Batang tahun 2017 membongkar rumah tidak layak huni (RTLH) bagi keluarga tidak mampu satu rumah satu kecamatan.

Sudah sembilan RTLH yang telah dibongkar dan menjadi rumah yang layak huni. Kali ini PMI Batang melakukan bongkar rumah milik Ibu Tarmuji (70 th) yang beralamat di Dukuh Wonokerto Rt. 02/06 Desa Wonokerso Kecamatan Kandeman Kabupaten Batang, kemarin.

Ketua Pengurus PMI Kabupaten Batang Achmad Taufiq yang diwakili Bp. Kusnadi mengatakan program bedah rumah seperti ini di harapkan dapat meringankan beban kepada warga yang kurang mampu. Kehidupan dan aktifitas dilakukan seorang diri juga. 
"Mudah mudahan ini dapat membantu dan bermanfaat untuk ibu Tarmuji yang nantinya dapat menempati rumah sehat yang layak huni," katanya.
Pemilik rumah Ibu Tarmuji mengatakan merasa sangat tertolong dengan bantuan dari PMI Batang dan swadaya masyarakat membongkar rumahnya yang masih berupa kayu dan dalam kondisi sudah seharusnya diperbaiki. Tetapi dirinya secara pribadi karens tidak mampu.
''Saya tidak mengira akan mendapat bantuan, karena untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari saja masih sulit pak. Saya ucapkan terimakasih atas bantuan dari PMI Batang dan swadaya masyarakat Desa Wonokerso ini dan kegiatan tersebut sangat membantu sekali bagi kami,” jelasnya.
Camat Kandeman Supardi, mengatakan program bedah Rumah ini wujud kepedulian Muspika Kecamatan kandeman beserta PMI Kab Batang yang ditujukan kepada warga kurang mampu agar dapat hidup layak sejajar dengan warga lainya.
" Minimal dapat menempati rumah yang layak huni serta sehat, kedepannya warga Desa Wonokerso ini harus lebih baik dan dapat hidup sejahtera nantinya," kata Supardi.
Kepala Desa Wonokerso Rasudi mengapresiasi petugas keamanan yang turut serta membantu bergotong royong.
“Kami ucapkan terimakasih kepada Koramil dan Polsek Tulis serta PMI dalam acara bedah rumah pagi ini. Jelas hal ini sangat membantu warganya,” ucapnya.
Terpisah Kapolsek Tulis Polres Batang AKP I Wayan Sono, mengatakan kami turunkan personel untuk turut bergotong royong meringankan pekerjaan berat selain itu sebagai bentuk empati.
"Kita tanamkan kepedulian pada anggota dengan lingkungan sekitar, untuk mewujudkan kedekatan polri dengan masyarakat,'' kata Kapolsek.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts