Pemkab Batang Dan Polres Batang Bekerjasama Melalui MOU Untuk Pembinaan Rekrutmen Polri

October 13, 2017
Pekalongan News
Pemerintah Kabupaten Batang menganggarkan 100 juta untuk Pembinaan rekrutmen anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Pembinaan rekrutmen tersebut  bekerjasama dengan Polres Batang melalui MoU
Kabupaten Batang
Pemerintah Kabupaten Batang menganggarkan 100 juta untuk Pembinaan rekrutmen anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Pembinaan rekrutmen tersebut  bekerjasama dengan Polres Batang melalui MoU.

Kesepakatan bersama atau MoU (Memorandum of understanding ) di tandatangani oleh Bupati Batang Wihaji dengan Kapolres Batang AKBP  Edi Suranta Sinulingga, kegiatan MuO tersebut berlangsung di Aula Kantor Bupati Batang, Jumat (13/10/17).
“ Pembinaan rekrutmen angota Polri merupakan terobosan baru Polri yang luar biasa, ini memberikan kesempatan kepada masyarakat Kabupaten Batang yang ingin mengabdikan diri sebagai Polisi, untuk di didik sebelum mendaftar anggota polri,  sehingga mempunyai kemampuan untuk menjadi anggota Polri,” kata Bupati Wihaji.
Ia juga berharap dengan anggaran 100 juta nantinya bisa mendidik 40 anak yang berprestasi sebagai calon peserta seleksi dalam rangka penerimaan calon anggota Polri,  yang nanti akan didik oleh Polres dan Polda sebelum ikut dalam pendaftaran anggota polri.
“ Siswa - siswa yang nanti akan dibina ukuranya adalah siswa yang berprestasi seperti Atlit, penghafal/hafidz Al Qur'an dan prestasi yang lainya. Kita akan segera bentuk tim dari Pemkab untuk pola rekrutmenya yang setelah itu kami serahkan ke Polres untuk dididik,” Jelas Wihaji
Bupati juga meminta kepada dinas pendidikan, dinas olahraga dan Kepala-kepala Desa agar masyarakat mengetahui, karena diyakini dalam prekrutanya nanti dilakasanakan secara tranparan, akuntabel dan profesional.
“ Segera mensosialisasikan, karena harapannya banyak masyarakat yang di terima menjadi anggota Polri, target kami minimal ada 50% bisa di terima menjadi Bintara Polisi dan kalau bisa masuk Akpol atau Perwira Polisi,” pinta Bupati Wihaji.  
Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga,  mengatakan  MoU yang kita laksanakan ini merupakan perintah langsung dari Kapolri melalui pelajar yang berprestasi,  untuk bergabung dalam anggota Polri dalam rangka membangun Polri yang profesional, modern dan terpercaya (Promoter).
“Kebijakan ini juga dalam rangka perekrutan anggota Polri yang bersih, transparan dan akuntabel ( betah ) dalam proses perekrutan. Kita akan didik siswa-siswi yang berprestasi dengan harapan dapat mencetak kader Polisi yang memiliki Integritas yang tinggi,” kata AKBP Edi Suranta Sinulingga
Kapolres juga mengatakan dengan adanya MoU ini dalam merekrut anggota polisi dapat melahirkan Polisi yang baik, santun , tahan dari tekanan, humanis dan memiliki Intregitas. Karena itu semua berawal dari perbaikan SDM melalui rekrutmen. 
“ Kami memiliki harapan pada generasi polisi kedepannya dapat di cintai oleh masyarakat dan masyarakat merasa tenang, nyaman karena adanya Polisi,” kata AKBP Edi Suranta Sinulingga.
Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga meminta kepada anggota Polres Batang yang ikut hadir berpesan kepada anggota  untuk  menjadi polisi yang sabar, santun, memberi senyum kepada masyarakat, dan memiliki integritas.
“ Karena sifat Polisi yang santun yang berintegritas seperti ini sangat di rindukan oleh masyarakat,” pinta Kapolres Batang.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts