Aksi Nyata, LazisNu Kabupaten Pekalongan Salurkan 100 Juta Untuk Muslim Rohingya

October 23, 2017
Pekalongan News
NU Care Lazisnu Kabupaten Pekalongan menyalurakan bantuan senilai 100 juta rupiah untuk muslim Rohingya, Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan kepada Pengurus Wilayah NU Care Lazisnu Jawa Tengah dengan disaksikan secara langsung oleh Bupati Pekalongan, H. Asip Kholbihi
Kabupaten Pekalongan
Bertempat di Pendopo Kabupaten Pekalongan, NU Care Lazisnu Kabupaten Pekalongan menyalurakan bantuan senilai 100 juta rupiah untuk muslim Rohingya, Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan kepada Pengurus Wilayah NU Care Lazisnu Jawa Tengah dengan disaksikan secara langsung oleh Bupati Pekalongan, H. Asip Kholbihi. Penyerahan dilakukan di sela-sela acara Pembacaan 1 Milyar Shalawat Nariyah dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober.

Zainuddin Zein, Sekretaris NU Care Lazisnu Jateng menjelaskan bahwa bantuan yang terhimpun di PW NU Care Lazisnu Jawa Tengah nantinya akan diteruskan ke Pengurus Pusat NU Care Lazisnu di Jakarta, untuk kemudian diserahkan ke Rohingya.

Ia juga menerangkan bahwa ini merupakan penghimpunan dana Rohingya tahap yang kedua. Jika ditotal, dana yang terkumpul ditahap kedua ini sudah mencapai 320-an juta. Lebih besar jika dibandingkan dengan tahap yang pertama, yaitu 132 juta. 

Saat dikonfirmasi mengenai cara penggalangan dana, Ketua NU Care Lazisnu Kabupaten Pekalongan, H. Suhaimi mengatakan,
 “Penggalangan dana untuk Rohingya ini dilakukan hanya dalam waktu kurang dari satu bulan saja. Caranya adalah dengan menginstruksikan masjid-masjid NU di seluruh kabupaten Pekalongan ini untuk memberikan satu kali Kotak Jum’atnya untuk disediakan secara khusus membantu muslim Rohingya.”
Sementara itu, Dewan Penasehat NU Care Lazisnu Kab. Pekalongan, KH. Imronuddin menambahkan, bahwa dengan keberadaan penggalangan dana ini, Alhamdulillah, semakin menampakkan peran serta kepedulian warga Nahdliyyin dalam isu-isu kemanusiaan di tingkat internasional.
“100 juta ini adalah aksi nyata kita untuk Rohingya. Semoga dengan semakin pedulinya kita terhadap saudara-saudara muslim kita, itu menunjukkan semakin menguatnya ukhuwah islamiyah serta ukhuwah basyariyah kita”. Imbuhnya. 
Dalam acara tersebut juga diserahkan bantuan pendidikan kepada 10 santri yang masing-masing menerima 500 ribu rupiah, serta bantuan kewirausahaan kepada 2 santri masing-masing 1,5 juta rupaih. Bantuan tersebut sebagai bentuk dorongan dalam bidang pendidikan dan ekonomi santri. 

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts