Kapolsek Tulis Melaksanakan Silaturahmi Dan Kordinasi Dengan Sejumlah Tokoh Agama, Terkait Aksi Solidaritas Untuk Rohingya Di Candi Borobudur Magelang

September 07, 2017
Pekalongan News
Kapolsek Tulis  AKP I Wayan Sono beserta anggota melaksanakan sambang dan silaturahmi serta kordinasi dengan sejumlah Tokoh Agama, tokoh masyarakat dan pimpinan ponpes yang ada di wilayah hukum Polsek Tulis.
Kabupaten Batang
Guna mengetahui perkembangan situasi terkait aksi solidaritas terhadap konflik kemanusiaan Rohingnya, Kapolsek Tulis Polres Batang Polda Jawa Tengah AKP I Wayan Sono beserta anggota melaksanakan sambang dan silaturahmi serta kordinasi dengan sejumlah Tokoh Agama, tokoh masyarakat dan pimpinan ponpes yang ada di wilayah hukum Polsek Tulis.Rabu (6/9/17).

Hal tersebut dilakukan dalam rangka melakukan kordinasi terkait adanya rencana aksi solidaritas untuk Rohingya yang akan dilaksanakan di Candi Borobudur Magelang. Selain itu, untuk mendata dan melakukan pengecekan adakah warga di wilayah Kecamatan Tulis maupun di Kecamatan Kandeman yang akan mengikuti rencana aksi tersebut, mengingat pelaksanaannya untuk waktu sudah mulai mendekat.

Kapolsek Tulis AKP I. Wayan Sono mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif terkait rencana aksi bela Rohingya yang akan dilakukan sejumlah organisasi masyarakat dan agama. 
"Kita lakukan sambang, patroli dan kordinasi serta pendataan apakah ada anggota ormas dan agama di wilayah Kecamatan Tulis ini yang akan mengikuti kegiatan di Borobudur," katanya. 
Kapolsek Tulis menuturkan dari pantauan kami setelah bertemu beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat, mendapatkan keterangan bahwa untuk di wilayah Kecamatan Tulis maupun Kecamatan Kandeman baik Tokoh agama, Toga dan pimpinan ponpes tidak ada yang akan mengikuti aksi di Borobudur Magelang tersebut," tutur Kapolsek Tulis.
"Kapolsek Tulis AKP I Wayan Sono mengimbau kepada Toga dan Tomas agar jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang menyesatkan. Karena kekerasan yang terjadi di Rohingya merupakan krisis kemanusiaan, jangan sampai digeneralisir menjadi isu agama di Indonesia," Imbuhnya.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts