Ratusan Orang Pecinta Otomotif Dan Komunitas Ojek Limpung Siap Memelihara Kamtibmas Dan Berperilaku Tertib Di Jalan

August 26, 2017
Pekalongan News
Polsek Limpung  menghelat pertemuan kemitraan dan pembinaan kepada ratusan orang dari Komunitas Ojek dan Pecinta otomotif di wilayah  Kecamatan Limpung dan Banyuputih bertempat di Balai Polmas Parama Satwika di Polsek Limpung
Kabupaten Batang 
Dalam rangka menjalin kemitraan dan  menciptakan kondusifitas Kamtibmas di wilayah hukum Polres Batang, Sat Binmas Polres Batang bersama Polsek Limpung  menghelat pertemuan kemitraan dan pembinaan kepada ratusan orang dari Komunitas Ojek dan Pecinta otomotif di wilayah  Kecamatan Limpung dan Banyuputih bertempat di Balai Polmas Parama Satwika di Polsek Limpung, Jum'at (25/8/17).

Kapolsek Limpung Polres Batang AKP Raharja, menyampaikan  bahwa menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) bukan semata mata tugas Polri, akan tetapi merupakan tugas kita bersama.
"Polisi tidak bisa berdiri sendiri, untuk itu diharapkan peran aktif masyarakat bersinergi dalam menjaga kondusifitas keamanan," kata Kapolsek AKP Raharja.
Ia juga mengatakan, pertemuan kemitraan Polri dan masyarakat ini sebagai salah satu upaya kami untuk menjalin komunikasi dan mewujudkan kamtibmas yang kondusif.
“Semoga  pertemuan ini menjadikan pencerahan bagi komunitas ojek  dan  FKPM KOAR sehingga membawa manfaat bagi kita semua," jelas Raharja.
Dalam pembinaanya Kaur Binops Sat Binmas Polres Batang Iptu Marsono menyampaikan sebagai lembaga yang diberikan wewenang memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat sesuai tugas pokok kepolisian dalam UU No 2 Tahun 2002 mengajak semua yang hadir untuk berperan aktif menjaga lingkungan dan beretika berlalulintas di jalan.
“Mari kita mulai tertib dan sadar akan ketertiban mulai dari diri sendiri, Saya titipkan keamanan dan ketertiban masyarakat kepada anda semua,” Kata Marsono.
Hal yang sama juga di sampaikan oleh Kanit Binmas Polsek Limpung H.Rofi'i, mengatakan, berperilaku sadar akan aturan merupakan cermin budaya bangsa kita.
"Saya yakin dengan kebersamaan kita dapat mengantisipasi gangguan keamanan  termasuk menekan angka kecelakaan di jalan termasuk bahaya penyalahgunaan Narkoba yang sudah sangat memprihatinkan di kalangan generasi muda,” katanya.
Dalam Acara tersebut, Kapolsek Limpung AKP Raharja didampingi KBO Sat Binmas Polres Batang Iptu Marsono menyematkan simbolis PIN Pelopor Keselamatan Lalu lintas kepada perwakilan dari komunitas Ojek dan Otomotif.
“Dengan disematkanya PIN ini menambah rasa tanggungjawab kami dalam memelihara kamtibmas dan berperilaku tertib di jalan," kata Mas Radi Sekretaris Ojek Elang putih Limpung .
Perasaan yang sama juga di sampaikan Latif Wakil Ketua Komunitas Otomotif Alas Roban (KOAR) kelompok Honda Clasic.
“Sudah seharusnya kita menjadikan keselamatan di jalan sebagai kebutuhan, sebagi Mitra Polri Saya mengucapkan terimakasih kepada Pak Kapolres Batang dan Pak Kapolsek Limpung Atas perhatian dan pembinaanya selama ini," ucapnya.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts