Kapolsek Bandar Ingatkan Pelajar Untuk Menjaga Dan Mempertahankan NKRI

July 31, 2017
Pekalongan News
Kapolsek Bandar Polres Batang AKP Yusi Andi Sukmana menjadi pembina upacara di SMP Negeri 04 Bandar
Kabupaten Batang
Kapolsek Bandar Polres Batang AKP Yusi Andi Sukmana menjadi pembina upacara di SMP Negeri 04 Bandar Desa Binangun, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang, Senin (31/7/17).

Upacara yang diikuti ratusan pelajar setempat dan hadir dalam kegiatan Kepala Sekolah Sunarso  para guru dan Staf.

Dalam amanatnya Kapolsek Bandar AKP Yusi Andi Sukmana  mengatakan kita harus menjaga dan mempertahankan NKRI, Ideologi Pancasila dan UUD 1945.
“Diharapkan pelajar tidak terpengaruh paham radikal atau paham yang mengajak bertentangan dengan Pancasila dan UUD’45. Untuk itu pelajar harus kompak, satu hati ,satu kata, satu perbuatan membela Indonesia,” tegas Kapolsek.
Kapolsek juga mengingatkan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba yang sudah masuk di kalangan pelajar.
“Penyalahgunaan narkoba adalah kesalahan besar pasti berakibat buruk. Jangan mencoba apabila kita tidak ingin kecewa dikemudian hari,” tandas AKP Yusi.
Selain itu Kapolsek juga mengharapkan agar mentaati tata tertib berlalulintas ketika berkendara dan diharapkan untuk menggunakan helm.  
“Helm itu wajib dipakai pada waktu berkendaraan, karena helm sangat penting untuk melindungi kepala dari benturan. Kecelakaan tidak kita minta, tetapi menjaga diri itu penting,” tuturnya.
Ia juga menjelaskan bahwa  tugas Pokok Kepolisian menurut undang undang no 2 tahun 2002 pasal 13 yakni pemeliharaan  keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas), penegakan hukum dan melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” imbuhnya.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts