0 Comment
Ribuan petasan berbagai jenis dan ukuran berhasil disita oleh jajaran Polsek Warungasem Polres Batang Jawa Tengah, melalui operasi Cipta Kondisi yang digelar selama dua hari terakhir.

Kapolsek Warungasem AKP Akhmad Almunasifi mengatakan bahwa ribuan petasan tersebut disita oleh polisi dari seorang pedagang di kompleks Pasar Pandansari, Kecamatan Warungasem. 
"Selain itu, kami juga menyita ribuan petasan itu di rumah milik LN (56) warga Desa Sidorejo, Saat ini ribuan petasan sudah kami amankan untuk segera dimusnahkan," jelas Kapolsek pada Rabu (13/6).
Kapolsek menjelaskan, ribuan petasan tersebut terdiri atas 1.200 petasan jenis Leo dan 2.700 petasan jenis tengis. 

Adapun terungkapnya kasus penjulan petasan itu, kata dia, berawal adanya laporan masyarakat yang resah terhadap bunyi ledakan petasan saat setelah berbuka puasa dan sahur.   
"Kami mengimbau pada masyarakat jangan menyalakan petasan maupun menjual barang yang mudah meledak ini karena akan membahayakan orang lain maupun diri sendiri," pintanya.
Sebelumnya, pada operasi yang sama Polsek Warungasem juga berhasil menyita obat mercon seberat 5,6 kilogram, 23 kantong plastik belerang seberat 11,5 kilogram, dan 10 kantong plastik potasium seberat 5 kilogram serta 3 renteng mercon dengan total 150 biji.
"Puluhan kilogram potasium dan obat mercon sudah kami musnahkan dengan cara meredamkan ke dalam air," ungkapnya.                        

Post a Comment Blogger

 
Top