0 Comment
Pekalongan News
8 pemuda beserta 4 unit sepeda motor berhasil diamankan Polsek Bandar Polres Batang dalam gelaran operasi cipta kondisi
Kabupaten Batang 
8 pemuda beserta 4 unit sepeda motor berhasil diamankan Polsek Bandar Polres Batang dalam gelaran operasi cipta kondisi sore tadi. Kapolsek Bandar Polres Batang AKP Yusi Andi Sukmana,  memimpin langsung jalannya operasi.
"Ya kami mengamankan dan membawa 8 pemuda terduga pelaku freestyle/balap liar di jalur alternatif Desa Toso Kecamatan Bandar Batang ke Polsek Bandar untuk dimintai keterangan,mereka terjaring dalam operasi cipta kondisi" jelas Kapolsek Bandar AKP Yusi Andi Sukmana Minggu (18/6/17).
Selain mengamankan terduga pelaku balap liar, pihak Kepolisian juga menertibkan dan membubarkan balap liar tersebut.
"Kami tertibkan dan bubarkan balap liar itu serta kami periksa kelengkapan  surat surat kendaraan," tegas Kapolsek.
Sementara itu, Polsek Bandar juga meminta surat surat yang belum dapat ditunjukkan (tdk membawa STNK dan SIM) dan melakukan pembinaan dengan memanggil para orangtua dan perangkat Desa.
”Kami juga memberikan pembinaan kepada terduga pelaku freestyle / balap liar agar taat aturan berlalu lintas dan tidak mengulangi perbuatannya dan meminta mereka membuat surat pernyataan yang diketahui orangtua dan perangkat desa,” terang Kapolsek Bandar.
Kapolsek Bandar AKP Yusi Andi Sukmana menuturkan, dalam pelaksanaan kegiatan cipta kondisi tersebut dilaksanakan sebagai respon atas laporan dari warga masyarakat Desa Toso yang merasa resah dan terganggu dengan kegiatan freestyle / balap liar sepeda motor yang sering dilakukan oleh para pemuda pada saat menjelang berbuka puasa dan sebagai wujud kehadiran Polri dengan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya oleh anggota Polsek Bandar," tuturnya.
“Kami mengimbau kepada warga masyarakat untuk bahu membahu dan bersinergi menjaga kamtibmas yang kondusif di Batang khususnya Kecamatan Bandar," imbuh AKP Yusi Andi Sukmana

Post a Comment Blogger

 
Top