0 Comment
Pekalongan News
Untuk menumbuhkan kembali semangat patriotisme, kekompakan dan soliditas kebangsaan  Anggota Koramil Dan Polsek Limpung Bermain Outbond 
Kabupaten Batang
Ada hal menarik yang dilakukan oleh anggota Koramil dan Polsek Limpung Polres Batang Jawa Tengah dalam menunggu saat berbuka atau ngabuburit. Sembari menunggu bedug adzan maghrib. Mereka, para personel dua satuan ini mengemas dengan bermain outbond bertempat di lapangan tenes Makoramil Limpung, Senin (12/6/17).

Saat wawancara, Danramil 02 Limpung Kapten Inf. Bardi mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mensukseskan pekan Pancasila yang merupakan progam pemerintah pusat.
"Untuk menumbuhkan kembali semangat patriotisme, kekompakan dan soliditas kebangsaan yang terbalut dalam NKRI," jelas Danramil.
Kami berharap jalinan sinergitas TNI/Polri menjadi satu kekuatan yang solid dalam menjaga tegaknya Pancasila dengan kebhinekaikaanya.
"Kegiatan ini sebagai langkah dalam memupuk jiwa ebersamaan dan kegotong royongan antara anggota sehingga akan terus berlanjut serta berkesinambungan dalam pelaksanaan kerja di lapangan," bebernya.
Danramil Limpung Kapten Inf. Bardi menambahkan, nantinya materi tentang kebangsaan akan kami sosialisasikan ke sekolah sekolah.
"Agar tertanam jiwa Pancasilais, patriotisme, dan nasiolisme pada para siswa,"Ucap  Kapolsek Limpung AKP Raharja yang turut mengikuti kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi.
Kegiatan outbond diisi dengan 6 permainan yakni, memasukan rotan ,memindahkan air, bolduser, angkat bola dengan rafia, memindahkan stik dan sajadah terbang.
“Terimakasih, telah bersinegi menggelorakan kembali nilai gotong royong yang terkandung dalam pancasila sebagai jiwa bangsa dan Nilai luhur," kata Kapolsek.
Tak terasa waktu cepat berlalu hingga terdengar seruan adzan tiba saat berbuka. Kemanunggalan TNI- Polri yang terbina di semua jenjang dalam setiap satuan akan dapat memaksimalkan kinerja dalam melayani masyarakat.

Post a Comment Blogger

 
Top