1 Comment
Pekalongan News
Kunjungan Menteri Perhubungan beserta rombongan melaksanakan pemantauan secara langsung pelaksanaan dan penyelenggaraan Ops Ramadniya Candi tahun 2017 
Kabupaten Batang
Menteri Perhubungan Ir Budi Karya Samadi beserta rombongan melaksanakan pemantauan secara langsung pelaksanaan dan penyelenggaraan Ops Ramadniya Candi tahun 2017 di belakang pos terpadu Gringsing, Rabu (21/6). 
"Kami merekomendasikan untuk mulai hari ini jalur tol fungsional diganti namanya jadi jalur darurat, dan untuk jam 18.00 WIB sudah harus ditutup, dibuka lagi jam 06.00 WIB pagi," Ucap Ir. Budi Karya.
Acara yang dihadiri Menteri Perhubungan RI Ir. Budi Karya Sumadi, Dirjen Perhubungan Darat, Dirjen Kes Kemenkes, Dirjen Jasa Marga,Ka Basarnas. 

Turut serta di dalam pendampingan Menteri Perhubungan tersebut di atas, Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono, dan Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono.

Sebelumnya rombongan Menteri Perhubungan dan Ka. Basarnas sempat mampir di rest area Candiareng.

Menurut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, bahwa jalur tersebut hanya akan digunakan pada siang hari saja, Tol Pemalang - Batang akan difungsikan secara konservatif, artinya hanya menjadi pengurai kemacetan dan pada waktu di malam hari.
“Saat kondisi jalan berdebu terlalu tebal, maka jalur pantura akan dioperasikan sebagai jalur mudik namun sejauh ini untuk Jalan Tol Fungsional Pemalang - Batang dapat dioperasikan," ungkapnya.
Hal senada, Kapolda Jateng, Irjen Pol Drs Condro Kirono, juga mengungkapkan bahwa tol belum siap dilewati malam hari.
"Kami berharap pengemudi untuk mengendarai kendaraannya pada kecepatan 40 km/jam, karena jika diatas itu laju mobil tidak akan stabil. Apalagi Jawa Tengah  adalah titik  lelahnya para pemudik, diharapkan pemudik melalui jalur darurat ini hanya pada siang hari saja, namun kami tetap Siaga 24 jam dijalur darurat," terang Kapolda.
Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono, memaparkan kondisi jalan hingga saat ini dihadapan Menteri Perhubungan RI Ir. Budi Karya Sumadi dan Irjen Pol Drs Condro Kirono,
 “Kondisi jalan berdebu dan sementara ini perkembangan BBM  terakhir cukup baik, harga stabil atau tidak ada kenaikan akan tetapi terkendala suplai karena satu arah dan untuk stock sampai dengan saat ini tercukupi serta untuk tangki diangkut menggunakan Doplak atau Pick Up melalui jalan-jalan kampung,“ ujar Kapolres Batang.
menteri perhubungan beserta rombongan dan kepala Badan SAR Nasional beserta jajarannya turut menyaksikan simulasi laka lantas di jalan darurat Gringsing, para rescuer Basarnas unjuk kemampuan dalam melakukan penyelamatan pemudik yang mengalami gangguan kesehatan.

Selain dari Basarnas, Simulasi tersebut juga melibatkan beberapa unsur seperti TNI, Polri, PMI serta Potensi SAR lainnya.
"Saya mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh basarnas,  oleh kepolisian di gringsing ini, ini seperti satu pusat kegiatan layanan masyarakat yang insyaallah membuat layanan ini hebat dan semoga Allah memberikan pertolongan kepada kita," pungkas Menteri Perhubungan usai menyaksikan Simulasi yang digelar.                        

Post a Comment Blogger

 
Top