0 Comment
Pengerjaan jalan tol ruas Batang-Kalikuto Gringsing menyisakan 15 hari lagi sebelum memasuki H-7 difungsikanya jalur tersebut untuk dilewati pemudik menjelang lebaran nanti.

Dalam kegiatan pengecekan jalur tol yang membentang dari Masin, Pasekaran hingga ke Gringsing oleh Polres Batang kemarin sore, terungkap masih ada beberapa titik lokasi yang masih mengalami kendala pemyelesaian.

Dari pantauan lapangan, terdapat tiga titik yang menjadi perhatian Polres Batang seperti Rest Area di Candiareng, Kecamatan Warungasem, Jembatan Desa Lawangaji, Kecamatan Kandeman dan Jembatan Desa Sengon, Kecamatan Tulis.
"Untuk yang di jembatan Sengon, masih dikerjakan karena sebelumnya  terkendala tanah di lokasi mengalami amblas dan banjir yang disebabkan hujan deras selama dua hari," ungkap Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono, Sabtu (2/6/17).
Sedangkan untuk yang jembatan yang berada di Desa Lawangaji, Kecamatan Kandeman, kata Kapolres, masih dikerjakan pemasangan girder dan rencananya dalam tiga hari kedepan selesai.

Untuk mengantisipasi jalur tol yang nanti akan dilalui, lanjut Kapolres, pihak pelaksana proyek sudah membangun jembatan darurat di sisi barat yang sifatnya sementara.
"Kita sudah lakukan cek dan sengaja kita gunakan kendaraan roda empat untuk treking untuk mengetes LC yang ternyata cukup kuat untuk dilalui kendaraan kecil," ucap Juli Agung.
Juli Agung Pramono menjelaskan, pengecekan kondisi jalan tol terkini merupakan perintah dari Kapolda Jateng bahwa setiap Polres yang berada di jalur tol wajib sifatnya melakukan pengecekan segala sesuatunya terkait perkembangan tol terkini.
"Tadi kita sudah mendengar sendiri penjelasan dari perwakilan dari Wakita kalau jalan tol siap fungsional pada H-7," terangnya.
Sementara itu Koordinator Pelaksana Jalan Tol, Ronald mengatakan, seluruh LC atau beton setebal 10 centimeter yang melapisi jalur tol sudah hampir tersambung secara keseluruhan.

Ia menyampaikan dalam waktu beberapa hari kedepan atau setelah seluruhnya tersambung akan melakukan pengecekan kembali jalur yang sudah terlapisi beton bersama instansi terkait.
"Dari hasil pengecekan bersama nanti akan diketahui bila ada kekurangan yang segera bisa kami perbaiki kembali," ujar Ronald.
Demikian juga dengan pemasangan rambu yang akan kita pasang di titik-titik tertentu sesuai dengan hasil pengecekan bersama dengan beberapa instansi terkait.

Kepada media ia juga menuturkan kalau cuaca menjadi salah satu kendala yang dihadapi dalam proses pengerjaan pemasangan struktur beton di beberapa ruas jalan yang belum selesai.
"Namun demikian kami menjamin kalau untuk fungsional tetap sesuai dengan target awal yakni H-7," tandasnya.

Post a Comment Blogger

 
Top