0 Comment
Pekalongan News
Tapp market bekerjasama dengan Koperasi Pasar Batik Setono , mengadakan Workshop  khusus untuk pedagang batik yang ada di pasar batik Setono 
Tegal 
Perkembangan e-commerce di Indonesia tumbuh dengan pesat, beragam produk bisa dilihat dan dipilih dengan mudah secara online. Transaksi pun menjadi semakin aman dan menguntungkan baik bagi pembeli maupun penjual. Namun tidak semua pihak bisa menikmati kemudahan dan kenyamanan belanja barang yang ditawarkan toko online, terutama mereka yang tidak memiliki rekening bank dan kartu kredit.

Peluang ini ditangkap oleh salah satu pemain marketplace terbaru, yaitu Tapp Market yang menawarkan kemudahan belanja online, dengan sistem pembayaran secara tunai. Sejak awal diluncurkan pertengahan tahun 2015, aplikasi Tapp Market bertujuan untuk mempertemukan penjual dan pembeli di suatu lokasi untuk bertransaksi tunai secara mudah, cepat dan aman.

Perkembangan jumlah pengguna Aplikasi Tapp Market di Purwokerto termasuk salah satu yang tertinggi di Indonesia, jumlah ini terus tumbuh sejak pertama kali Tapp Market resmi beroperasi di tahun 2015, area Manager Tapp Tegal, Christmart Adianto, mengatakan 
“Semenjak tahun lalu, kami aktif melakukan sosialisasi dengan berbagai program promosi kepada masyarakat. Selain itu kami juga secara agresif menjelaskan keuntungan dan layanan Tapp Market kepada komunitas, kelompok atau institusi yang berniat memasarkan produknya di Tapp Market, seperti UMKM, Pengrajin Kecil, Koperasi, dll, " Ucapnya.

Pada tanggal 9 februari 2017, Tapp market telah bekerjasama dengan Koperasi Pasar Batik Setono yang dipimpin Alm H masykur Makmun, mengadakan Workshop yang bertema Meningkatkan Omset Penjualan Dengan Cara Online. Workshop ini tidak di pungut biaya apapun, workshop ini khususnya untuk pedagang batik yang ada di pasar batik Setono umumnya untuk semua pedagang batik yang ada di Kota Pekalongan dan Batang. 

Workshop dihadiri 80 Peserta pelapak pasar batik Setono dan dari luar pasar Setono, acara dilaksanakan di Segodalem Resto jalan Pekalongan Batang, untuk pembicara dari General Manager Tapp Market Indonesia Wirawan Wijatmiko yang kebetulan berasal dari Kota Pekalongan, ia yang mencetuskan Program Batik Nusatara yaitu Program dimana semua batik yang ada di Indonesia dari ujung timur sampai ujung barat akan ada di Tapp Market.

Peserta yang datang sangat antusias mendengarkan materi workshop, seperti yang di sampaikan oleh salah satu peserta workshop Andi (Batik Ramlan) saya pribadi sangat senang dengan adanya workshop ini, selain mendapatkan ilmu kita juga mendapat peluang bisnis baru untuk meningkatkan omset penjualan.

Menurut Christmart Adianto selaku area Manager Tapp Tegal, semua peserta yang datang langsung mengunduh aplikasi Tapp Market di handphone androidnya juga mencoba untuk mengupload produk yang mereka pasarkan.
"Harapan kedepannya Tapp Market tetap menjadi mitra bisnis dan media pemasaran produk yang dimiliki pedagang batik yang ada di Pekalongan dan Batang,"pungkasnya." 
Sampai sekarang pun pedangan batik Pekalongan masih memasarkan batiknya di Tapp Market dan juga Tapp buatkan grup whatsapp khusus untuk pedagang batik Setono pekalongan untuk memudahkan komunikasi antara pedagang batik Pekalongan dengan Tapp Market. 


Post a Comment Blogger

 
Top