0 Comment
Pekalongan News
Forkompinda Kab.Batang bersama komponen masyarakat lakukan penghormatan bendera merah putih
Kabupaten Batang
Ribuan warga Kabupaten Batang dari berbagai elemen dalam memperingati hari kebangkitan nasional ke 109 dengan menggelar apel merah putih bersatu yakni  pengibaran bendera merah putih raksasa berukuran 7x10 meter  yang berlangsung di puncak perbukitan tepatnya di obyek wisata Sikembang Desa  Kembanglangit Kecamatan Blado Kabupaten Batang, Sabtu (20/5).

Dandim 0736 Batang Letkol Inf. Fajar Ali Nugraha mengatakan adapun tujuan dilaksanakannya peringatan  dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat ini 
untuk menumbuhkan semangat nasionalisme.
"Kita ingin mewujudkan masyarakat Batang bersatu dan kecintaaan terhadap NKRI," jelas Dandim 0736 Batang.
Sementara itu Bupati terpilih Wihaji mengatakan peringatan ini untuk mempersatukan masyarakat Kabupaten Batang paska pilkada dan untuk semakin mencintai NKRI.
"Mari kita lupakan semua perbedaan, ayo guyup rukun bareng bareng mbangun batang, dengan NKRI semangat bangkit untuk Kabupaten Batang," jelas Wihaji.
Usai pengibaran bendera raksasa, ribuan masyarakat yang hadir dalam acara itu juga menyayikan beberapa lagu kebangsaan dan bagimu negeri, rencananya kegiatan serupa akan dilaksanakan pada peringatan hari kemerdekaan 17 agustus mendatang.

Bendera raksasa dibawa oleh 12 orang gabungan dari perwakilan personel Kodim 0736 Batang, Polres Batang, pemda,banser,linmas,komunitas motor dan 
dinas perhutani Kabupaten Batang.

Sebelumnya dilaksanakan konvoi ribuan merah putih dengan mengendarai berbagai sepeda motor dari komponen masyarakat dengan titik kumpul di alun alun Batang menuju ke lokasi. 


Post a Comment Blogger

 
Top