0 Comment
Kabupaten Batang
Untuk Mengurai kemacetan Polres Batang pada hari Kamis ini akan berlakukan sistem buka tutup  terkait  Pembangunan jembatan flyover jalan tol di Kandeman, Kabupaten Batang memasuki tahap pemasangan girder (balok jembatan) sepanjang 50,8 meter. Sebanyak 12 buah balok akan dipasang pada Kamis (25/5/17) mendatang.

Agar tidak terjebak kemacetan di jalur pantura Batang, Pada Hari Kamis Satlantas Polres Batang mengimbau kepada pengendara yang hendak melintas di Kabupaten Batang agar memilih rute lain, karena pengalihan jalur melalui jalan yang sempit.

Menurut Kasat Lantas Polres Batang, AKP Muhammad Adiel Aristo, pemasangan girder itu akan membuat arus lalu lintas di jalur pantura Batang akan terganggu, karena setiap girder yang dipasang membutuhkan waktu sekitar 40 menit.
"Total semua ada 12 girder yang akan dipasang. Kalau ditotal waktu paling cepat selesainya delapan jam. Itu paling cepat," ujar Adiel , Selasa  (23/5) pada awak media.
untuk pemasangan girder paling cepat  8 jam. Hal ini dari estimasi berdasarkan survei kami bersama tehnisi, setelah kami meninjau lokasi guna pengalihan arus. Oleh karena itu, dipastikan akan terjadi kemacetan pada hari Kamis terlebih itu hari libur dan menjelang akhir pekan, untuk itu  kami akan uraikankan kemacetan dengan pengalihan arus.  
"Pemasangan tiga girder jalan akan ditutup dua jam dan dibuka lagi selama satu jam saat pengelasan. Lalu ditutup lagi dua jam untuk tiga girder selanjutnya hingga 12 girder semua terpasang," jelas Kasat Lantas.
Namun untuk jalur pengalihan arus yang dari arah barat ke timur hanya bisa di lalui untuk kendaraan umum atau ukuran kecil yakni mini bus dan kendaraan Bus, tetapi untuk kontainer di mungkinkan tidak bisa masuk dan harus menunggu atau parkir.

“Untuk kendaraan truk kontener di mungkinan tidak bisa melalui jalur pengalihan arus dan harus menunggu urai arus atau parkir setelah 100 menit, 20 sampai 40 menit akan kita cairkan kendaraan besar yang menunggu di jalur pantura,” Kata Adiel Aristo.     

Untuk lebih mengamankan jalur alternatif dan pemasangan girder akan di terjunkan petugas kepolisian Polres Batang sebanyak 200 personil, dari Dinas Perhubungan Kabupaten Batang satu Pleton, dari PT. Waskita Karya, dan dari TNI, Satpol PP, dan dari perangkat desa yang di lalui pengalihan arus.                                                 

Post a Comment Blogger

 
Top