0 Comment
Peringatan hari Kartini petugas upacara seluruhnya dijabat oleh anggota Polwan.
Batang
Dalam rangka memperingati hari kartini Polres Batang menggelar upacara peringatan hari Kartini ke 138 yang dilaksanakan di halaman Mapolres Batang, Jum’at (21/4). 
Yang istimewa, dalam peringatan hari Kartini tersebut petugas upacara seluruhnya dijabat oleh anggota Polwan.

Kapolres Batang AKBP Juli Agung pramono dalam sambutannya, membacakan amanat Kapolda Jateng Irjend Polisi Condro Kirono, menyampaikan bahwa atas perjuangan RA Kartini kita dapat melihat perempuan-perempuan Indonesia yang hebat. Tidak hanya berprofesi sebagai ibu rumah tangga, tetapi juga ikut berprestasi  dalam memberi warna kehidupan masyarakat dengan berbagai kegiatan pembangunan dan sosial salah satunya dalam kepolisian sebagai Polisi Wanita.
“Hal ini membuktikan bahwa institusi Kepolisian sudah mengakui kemampuan para kaum perempuan, serta membuka kesempatan karier dan pendidikan bagi para kaum perempuan untuk mengembangkan diri dan berprestasi dalam membangun institusi Polri,” jelas kapolres.
Sudah saatnya Kartini Masa Kini  mencatatkan dirinya sebagai pelaku emansipasi yang mampu mengambil peran demi terciptanya bangsa indonesia yang lebih baik dan bermartabat.
“Dengan menjunjung tinggi hak-hak kaum wanita serta menjadikan wanita sebgai subyek dan bukan sebagai obyek, tanpa harus menghilangkan hakikat dan kodratnya sebagai seorang wanita,” tutur Kapolres.
Di akhir amanatnya, disampaikan bahwa peringatan Hari Kartini hendaknya bisa dijadikan harapan semua anggota Polri, Polwan dan para PNS Polri Wanita untuk dapat menjadi Kartini-Kartini masa kini yang cerdas mandiri dan berdaya guna dan mampu memberikan manfaat baik untuk diri sendiri, keluarga maupun lingkungan dan Institusinya.
“Semoga perjuangan RA Kartini selalu dapat menginspirasi para Polisi wanita dan PNS Polri wanita untuk selalu memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat, bangsa dan negara,” tandasnya. 

Post a Comment Blogger

 
Top