0 Comment
pekalongannews.com
Sejumlah mahasiswa tidak hanya melakukan kegiatan non fisik saja namun juga ikut terlibat di dalam pengerjaaan sasaran fisik
Pekalongan
Sejumlah mahasiswa yang diterjunkan ke lokasi TMMD Reguler ke-98 di Desa Rogoselo, kecamatan Doro, kabupaten Pekalongan untuk memberikan berbagai penyuluhan dan pelatihan juga ikut terjun bergotong-royong membantu warga dan TNI dalam pelaksanaan sasarn fisik.

Hal tersebut dibuktikan oleh masing-masing mahasiswa dari Universitas Pekalongan (Unikal) dan mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Walisongo, Kota Pekalongan.
"Kami terpanggil untuk turun membantu warga mengerjakan sasaran fisik agar bisa tepat waktu dan tepat sasaran," ungkap Haris dari Unikal.
Haris menambahkan, peran yang dilakukan rekan sesama kampus Unikal maupun dengan mahasiswa lain kampus, tidak hanya non fisik namun juga non fisik.

Kami ingin, lanjut Haris, mahasiswa Unikal dan yang lainya ikut dalam berkontribusi membangun infrastruktur desa.
"Kami bantu semampunya seperti mengangkat material, peralatan dan yang umum dilakukan warga," ucap Haris.
Tugas melakukan penyuluhan dan pelatihan, kata Haris, tetap dilakukan tanpa meninggalakan kewajiban utama sebagai tenaga penyuluh dan instruktur atau pelatih dala kegiatan pelatihan.
"Untuk menambah dukungan warga, kami pun terlibat aktif di acara TMMD termasuk tadi sempat sarapan menu nasi bungkus godong jati bersama warga di lokasi," papar Haris.

Post a Comment Blogger

 
Top