0 Comment
Pekalongan News
pengajian  dalam rangka hari jadi Kabupaten Batang ke 51 Bertempat di Pendopo Kabupaten Batang
Kabupaten Batang
Ribuan jamaah menghadiri pengajian  dalam rangka hari jadi Kabupaten Batang ke 51 Bertempat di Pendopo Kabupaten Batang. dengan pembicara Kyai Djafar Sodik Al Munawar Abu Jabar dari Semarang, Sabtu malam (22/4).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati terpilih Suyono, SIP,  Sekda Batang Drs. H. Nasichin, Joko Suyono (pengurus pusat jemaah Tabliq pusat), AKBP Teguh Pramono (ketua jemaah tabliq Jawa tengah), Kapolres Batang  yang diwakili Kompol Sumbaryono dari Polres Batang.

Sekda Batang  Nasikhin  mengatakan bahwa hari jadi Kabupaten Batang merupakan hari yang bagus kebetulan bulan Rajab hari yang bagus serta berbarengan dengan Isro Mi'roj, sehingga dalam hari jadi Kab. Batang ini adalah benar benar suatu Barokah.
 "Maka dalam pengajian dan Zikir bersama ini kita mengambil tema " dengan peringatan HUT Kab. Batang kita bangun kerja sama yang maju dan beradab", jelasnya.
Teguh Pramono selaku ketua Jamaah Tabliq Jawa Tengah menyampaikan ucapan salam dan terimakasih saya kepada Pemerintahan Kabupaten Batang atas penyelenggaraaan acara ini dan saya diundang ditengah tengah masyarakat Kabupaten Batang semoga dalam Hari jadi Kabupaten Batang ke 51 menjadi pemerintahan yang lebih baik dan semakin maju. 
 "Dalam acara ini semoga kita mendapatkan pencerahan dari para kyai kyai dan menambah ilmu kita untuk bekal di akhirat nantinya,"ujarnya.
Djafar Sodik Al Munawar dalam tausiahnya mengatakan yang hadir dalam acara ini kita adalah orang orang yang termasuk calon penghuni surga amin. 
 "Tempat yang paling dicintai allah adalah Masjid, jadi kalau liburan anak anak jangan diajarkan untuk berwisata ke Bonbin, Mall dll itu tidak mendidik anak namun merusak generasi muda," terangnya.
Saya berharap mari dalam menjelang bulan romadhon kita persiapkan diri kita mulai dari sekarang untuk bisa melawan hawa nafsu memerangi setan setan yang menggoda iman dan taqwa kita agar kita dapat menjalankan ibadah romadhon penuh ridlo Allah SWT. 
 "Banyak pemuda pemuda sekarang dengan ringannya naik pegunungan, touring dan sebagainya namun kenapa saat Adzan berkumandang para pemuda berat kakinya untuk masuk ke Masjid," jelasnya.
Dia menambahkan Allah SWT memerintahkan kita untuk menjalankan sholat adalah yang paling mudah dan ringan setiap manusia pasti bisa melakukannya asal ada kemauan, Pungkasnya.


Post a Comment Blogger

 
Top