0 Comment
kemah Bhakti II tahun 2017 dalam rangka Hari Lahirnya Gerakan Pemuda (GP) Ansor Ke 83  yang berlangsung Di Desa Tombo Kecamatan Batang Sabtu Malam
Kabupaten Batang
Bicara tentang wawasan kebangsaan di Indonesia ini NU ,GP Ansor dan Banser tak diragukan lagi keberadaannya   hal itu dikatakan oleh Ganjar Pranowo gubernur Jawa Tengah ,  ketika membuka kemah Bhakti II tahun 2017 dalam rangka Hari Lahirnya Gerakan Pemuda (GP) Ansor Ke 83  yang berlangsung Di Desa Tombo Kecamatan Batang Sabtu ( 22/4 ).
" Untuk itu mari kita suarakan kebenaran bersama - sama sebagai sikap kebangsaan yang jelas demi NKRI,“ tegas Ganjar.
Ganjar mengajak seluruh elemen bangsa untuk perangi  narkoba, pornografi dan antisipasi bahaya berita HOAX di media sosial.
“Bangsa Indonesia merupakan bangsa yang mempunyai kemampuan bertahan  terhadap ancaman pangan karena negri ini mampu memproduksi makanan sendiri,  Kita harus tunjukan kepada  dunia,”jelas ganjar.
Ketua PWNU Jateng Dr. Abu Habsyi M.A mengatakan, Kegiatan ini untuk membawa kita lebih merenungkan lagi terhadap permasalahan kebangsan Indonesia.
"Untuk  Kedepan tantangan kebangsaan sangat berat, ideologi pola pemahaman orang NU  adalah pemahaman ahlus Sunnah waljamaahnya yang telah teruji sebelum awal kemerdekaan, orde lama, orde baru dan orde reformasi, sumbangan terbesar dari NU terletak dari pemahaman terhadap agamanya yang membuat Indonesia stabil dalam politik,"Jelas Dr. Abu Habsyi M.A.
Ketua GP Ansor Jawa Tengah Ikhwanudin, kegiatan kemah bhakti GP Ansor merupakan kegiatan rutin yang di mulai tahun lalu yang bertempat Di Ungaran, dan ini  kesempatan kedua ini di Desa Tombo Bandar Batang yang akan berlangung mulai tanggal 22 sampai dengan  26 April 2017..
"Kemah Bhakti ini dengan agenda  sarasehan kebangsaan, ajang prestasi dengan sebelas kejuaraan perlombaan IT dalam rangka menanggulang berita hoax, bhakti sosial, display hasil prodak, mukahadah dan ansor bersolawatan, apel NKRI,” jelasnya.
Kemah bhakti  diikuti oleh 790 peserta dari 32 cabang GP Ansor di Jawa Tengah. yang
bertujuan untuk memberikan wawasan kebangsaan kepada kader GP Ansor agar siap siaga dalam menghadapi ideologi yang anti Pancasila dan NKRI.
"GP Ansor siap menjadi garda terdepan untuk menjaga NKRI,” tegas Ikhwanudin.
Dalam acara acara tersebut Kapolres Batang AKBP  Juli Agung Pramono yang mewakili Kapolda Jateng, menyerahkan bantuan dana kegiatan dan bantuan rompi pelopor keselamatan berlalu lintas secara simbolis kepada 3  orang perwakilan anggota Banser peserta kemah bhakti tersebut.
"Banser merupakan mitra kepolisian diharapkan anggota Banser dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” kata AKBP Juli Agung Pramono
Sejumlah personel Polsek Bandar Polres Batang mengamankan jalanya acara yang langsung dipimpin kapolsek Bandar AKP Yusi Andi Sukmana.
                                                 (Pekalongan News/humas polres batang/abdika)

Post a Comment Blogger

 
Top