0 Comment
pekalongan-news.com
Satgas TMMD Reguler ke-98 di Desa Rogoselo, Sertu Mugiyono bersama sejumlah guru SDN 1 Rogoselo
Pekalongan
Program non fisik yang mengarah kepada pemberian pemyuluhan, pelatihan dan bimbingan teknis kepada warga Desa Rogoselo, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan mulai merambah dunia pendidikan dengan melibatkan guru-guru yang ada di SDN Rogoselo 1 untuk memberikan materi wawasan kebangsaan bagi siswa dan siswinya.

Anggota Satgasa TMMD Reguler ke-98, Sertu Mugiyono menyampaikan, kegiatan penyuluhan yang melibatkan para guru SD merupakan bagian dari sasaran non fisik di pelaksanaan TMMD.

Guru-guru SDN 1 Rogoselo, kata Mugiyono, akan lebih mudah dalam memberikan materi yang berisi wawasan kebangsaan,nasionalisme dan cinta tanah air sebab mereka lebih tahu kondisi anak didiknya.
"Diharapkan dengan pemberian materi-materi tersebut bisa menjadi pelajaran tambahan yang akan bermanfaat bagi anak-anak di Desa Rogoselo," ungkap Mugiyono.
Materi-materi yang diberikan nanti, sambung Mugiyono, tidak bertentangan dengan krikulum yang selama ini diberikan, bahkan dengan adanya pemberian materi baru malah menjadi penguatan dalam kurikulum.
"Tadi disampaikan bahwa mereka para guru tidak keberatan dan malah senang karena isi materi sangat kaya akan keindonesiaanya," tandas Mugiyono.

Post a Comment Blogger

 
Top