0 Comment
pekalongan-news.com
Sutrisno, petani durian Desa Pedawang, Kecamatan Karanganyar turut nikmati berkah pembangunan jalan tembus Desa Rogoselo yang melewati desanyahttp://www.pekalongan-news.com/2017/03/senyum-lebar-petani-durian-ketiban.html
Pekalongan
Dampak sosial dari kegiatan yang akan diselenggarakan di Desa Rogoselo berupa pelaksanaan TMMD Reguler ke-98 mulai dirasakan masyarakat.

Antusiasme dan harapan akan adanya perubahan di Desa Rogoselo dan Desa-Desa disekitarnya belakangan ini sudah terasa dalam denyut nadi kehidupan di Desa penghasil durian tersebut. 

Nampak jelas pancaraan optimisme menjalani rutinitas hidup warga setempat yang menampilkan semburat wajah-wajah ceria penuh semangat.

Sutrisno (36 th), salah seorang petani durian Desa Pedawang, Kecamatan karanganyar, Kabupaten Pekalongan yang lahanya berbatasan dengan Desa Rogoselo mengakui kalau ia turut menikmati perubahan yang sedang terjadi di wilayah tetangganya.
"Kami senang meskipun tidak secara langsung menikmati hasil pembangunan seperti yang ada di Desa Rogoselo, namun secara tidak langsung dampak dari adanya TMMD Reguler ke-98 kami rasakan juga," ungkap Sutrisno.
Desa kami, kata Sutrisno, nantinya akan terhubung dengan Desa Rogoselo, dan hal tersebut tentunya keuntungan bagi kami karena petak-petak lahan durian kami nantinya akan ada akses jalan.

Sehingga, lanjut Sutrisno, akan sangat memudahkan kami dalam memanen dan memasarkan hasil kebun durian tanpa ada kendala akses jalan.
"Bisa dikatakan kami yang notebene berada diluar Desa Rogoselo turut menikmati hasil pemebangunan yang akan dikerjakan TNI disana," beber Sutrisno.
Dampak lebih luas yang kami rasakan sebagai rakyat kecil, tutur Sutrisno, akan terjadi di mana warga Desa lainya maupun pendatang akan mulai meramaikan jalur tembus ini.
"Hasilnya tentu akan memudahkan pertemuan pedagan dan pembeli hasil kebun durian secara langsung bahkan bisa terjadi transaksi di lokasi," terangnya.
Petani durian dan ekonomi warga akan hidup dengan terbukanya akses baru yang lebih memadai dan hal tersebut berkat dibukanya sumbatan berupa jalan yang menghubungkan antar Desa sekitar.

Post a Comment Blogger

 
Top