0 Comment
pekalongan-news.com
Keluarga pengantar Jama'ah haji umroh membludak memenuhi halaman Masjid At-Taqwa, Pekajangan, kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan
Kabupaten Pekalongan
Sebanyak 173 calon haji umroh asal Kabupaten Pekalongan dan sekitarnya yang terdaftar di Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Mifthakhul Ulum Muhammadiyah, Senin (27/2/17) dilepas keberangkatanya oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pekalongan dari halaman Masjid At-Taqwa, Pekajangan, Kecamatan Kedungwuni.

Ketua PDM Kabupaten Pekalongan, Mulyono melalui salah satu pengurus KBIH Mifthakhul Ulum Muhammadiyah, Mardiharjo mengatakan, total jama'ah umroh yang berangkat melalui KBIH Mifthakhul Ulum Muhammadiyah berjumlah 200 orang. 
"Yang berangkat hari ini sebanyak 173 sedangkan sisanya nanti akan diberangkatkan pada tanggal 15 April 2017," ungkap Mardiharjo usai keberangkatan.
Mardiharjo menjelaskan, jama'ah akan diberangkatkan ke Mekah melalui embargasi Solo dan akan menginap semalam di Donohudan sebelum bertolak ke Arab Saudi.

Direncakan jama'ah haji umroh akan berada di Arab saudi selama 11 hari, termasuk pulang pergi. Dan semua biaya dari akomodasi awal hingga nanti penjemputan kemudian sampai jama'ah tiba kembali di rumah, semua sudah ditanggung pihak penyelenggara.

Adapun jumlah jama'ah yang berangkat pada tahun ini, lanjut Mardiharjo, mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Dalam periode satu tahun, KBIH Mifthakhul Ulum Muhammadiyah biasanya memberangkatkan jam'ah haji umroh dua sampai tiga kali.
"Tahun ini yang paling banyak. Mungkin diawal sudah diketahui melalui promo setahun sekali hingga peminatnya membludak," ujar Mardiharjo.
Dikatakan Mardiharjo, biaya haji umroh dalam masa promo mengalami pengurangan signifikan dibanding biaya haji umroh reguler. Sebab KBIH Mifthakhul Ulum banyak mendapat diskon pengurangan ongkos dari berbagai pos.
"Dari pihak Maskapai, Hotel dan lain sebagainya memberikan diskon sehingga secara keseluruhan berdampak pada biaya haji umroh yang tentunya akan lebih murah dan hal tersebut sangat menguntungkan jama'ah," ucap Mardiharjo.

Post a Comment Blogger

 
Top