0 Comment
Pekalongan News
Jembatan Pedawang yang akan direhab sedang dibersihkan oleh sejumlah anggota TNI
Pekalongan
Inilah fisik jembatan peninggalan belanda yang menghubungkan desa Pedawang dengan Desa Rogoselo, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan yang akan diperbaiki TNI melalui kegiatan TMMD Reguler ke-98.

Jembatan sepanjang lebih kurang 50 meter memiliki kontruksi baja kolom dan dibangun semasa pemerintahan kolonial belanda dan diperkirakan berusia hampir sama dengan usia republik ini. 
Melalui pembangunan jalan tembus, jembatan yang sudah bertahun-tahun tak terpakai tersebut akan menjadi pelengkap jalan tembus yang rencananya akan difungsikan untuk membuka keterasingan dengan menyatukan akses dua desa.

Meski keberadaan jembatan tersebut masuk wilayah Desa Pedawang, namun TMMD Reguler ke-98 akan memperioritaskan jembatan tersbut untuk dikerjakan.
"Kita sudah perhitungkan karena jembatan vital dan masuk ke dalam azas kemanfaatan yang nantinya bisa dirasakan bersama," ungkap Pasiter Kodim 0710/Pekalongan, Kapten Inf Sunarto.
Sunarto menjelaskan, sebelumnya tim Satgas TMMD telah melakukan survai, untuk menghubungkan dua desa melalui jalan tembus memang harus memperbarui jembatan.
"Jembatan yang dimaksud masuk ke dalam pembangunan sasaran fisik bersama jalan tembus," ujar Sunarto.

Post a Comment Blogger

 
Top