0 Comment
pekalongan-news.com
Wabup dan Ketua DPRD beri motivasi siswa MAS Simbang Kulon peserta ujian nasional
Kabupaten Pekalongan
Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di Bulan April mendatang, siswa kelas tiga Madrasah Aliyah Salafiyah (MAS) Simbang Kulon, Kecamatan Buaran, Kabupaten Pekalongan mendapatkan motifasi dari dua orang penting di Kabupaten Pekalongan.

Wakil Bupati Pekalongan Arini Harimurti dan Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Hj Hindun bergantian memberikan semangat dan do'a kepada ratusan siswa yang akan menjalani UN.

Wabup Arini meminta kepada seluruh siswa peserta UN untuk membulatkan tekad dan menyemangati diri sendiri untuk mampu mengahadapi UN.
"Karena dengan tekad kuat dan percaya diri tinggi serta dimbangi dengan berlatih terus menerus maka Insya Allah akan bisa," ujarnya, Jum'at (10/3/17).
Arini berpesan agar para siswa tidak perlu berpikir negatif apalagi curiga dengan sesama teman, yang penting, lanjut Arini, kita percaya diri pada kemampuan diri kita sendiri.

Selain itu, Wabup arini juga berpesan agar para siswa mampu memanfaatkan waktu dengan baik, sebab waktu akan terus berjalan dan kita dituntut untuk memanfaatkan waktu dengan bijak lagi baik.
"Termasuk menjaga kesehatan, itu juga penting. karena pada saatnya nanti, stamina dan kesehatan juga turut menentukan kemampuan kita menghadapi soal-soal ujian, Jelasnya.
Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Hj Hindun mengatakan, 
sebagai sekolah yang sudah dipercaya masyarakat karena memiliki kualitas yang bagus, maka tak heran bila meraka banyak yang menyekolahkan anaknya di sini.
"Pendidikan yang bagus dan berkualitas sudah menjadi tugas dan kewajiban pemerintah untuk menyediakan itu, termasuk di MAS Simbang Kulon ini," kata Hindun.
Karena sekarang Pendidikan Menengah Atas sudah menjadi kewenangan Propinsi, kata Hindun, maka Pemerintah Daerah bisa mengusulkanya ke Propinsi untuk pemberian bantuan dibidang pendidikan. 
"Saya sangat mendorong agar pendidikan di MAS Sibang Kulon ini juga mampu untuk terus menghasilkan lulusan yang berkualitas dan ilmunya bermanfaat," ungkapnya.
Di tempat yang sama, Kepala MAS Simbang Kulon, Muslikh Khudori yang juga Ketua PCNU Kabupaten Pekalongan menjelaskan, siswa kelas tiga yang akan mengikuti UN berjumlah 391 anak dari 1.130 siswa yang dimiliki MAS Simbang Kulon.
"Mereka ini terbagi tiga kelas dengan tiga jurusan, IPA, IPS dan MAK atau Keagamaan serta sekolah kami juga merupakan pemilik siswa terbanyak di Kabupaten Pekalongan," paparnya.
Dikenal sebagai sekolah pilihan, kata Muslikh, tak kurang 600 anak tipa tahun menjadi pendaftar, namun karena hanya mampu menampung 250 anak maka kami batasi.
"Idealnya setiap kelas dihuni 35 anak, namun di sekolah kami perkelas terdapat 50 anak. Karena keterbatasan tersebut kami mohon perhatian kepada pemerintah untuk dapat melayani pendidikan masyarakat termasuk di sekolah kami," pinta Muslikh.

Post a Comment Blogger

 
Top