0 Comment
Modus baru pencurian sepeda motor terjadi di Kelurahan Sambong, Kecamatan Batang Kota. Pelaku memanfaatkan kelengahan pemilik rumah setelah lebih dulu menyaru sebagai peminta sumbangan sodaqoh jariyah keliling.

Kapolres Batang Juli Agung Pramono saat dicegat media usai menghadiri Sidang Pleno KPU Batang mengatakan, pelaku berhasil menggondol sebuah sepeda motor sebelum pemilik rumah menyadari orang yang berpura-pura sebagai pencari sumbangan tersebut adalah pencuri.
"Dari rekaman CCTV pelaku lebih dulu mengambil helem dan menuntun kendaraan yang terparkir didalam dengan kondisi anak kunci masih nempel di kontak sejauh 50 meter lalu akhirnya kabur," ungkap Juli Agung Pramono, Rabu (15/3/17).
Aksi pelaku yang terekam di empat titik CCTV, lanjut Juli Agung Promono, sebelumnya juga terlihat berjalan kaki mondar-mandir di sekitar rumah dengan membawa ransel.
Tim Resmob Polres Batang setelah melakukan olah TKP dan meminta keterangan beberapa saksi sekaligus mengamankan barang bukti rekaman CCTV langsung bergerak melakukan pengejaran.

Dari hasil rekaman CCTV juga mengungkapkan wajah pelaku seorang laki-laki berusia sekitar 30 tahun mengenakan peci dan membawa kotak amal.
"Korban sendiri bernama Sunarto warga Kelurahan Sambong, Kecamatan Batang Kota," terang Juli.
Terkait dengan aksi pencurian dengan modus operandi baru tersebut, Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono mengingatkan agar masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan meskipun itu masih di dalam rumah.
"Jangan pernah biarkan anak kunci masih nempel di kontak motor karena itu akan memancing niat jahat orang lain," himbau Juli Agung.
Ia juga menambahkan, agar masyarakat saat meninggalkan motornya sebisa mungkin berada di tempat aman yang mudah diawasi dengan kodisi motor terkunci setang.
"Kalau misal ada kunci pengaman tambahan semisal kunci rahasia silahkan itu malah lebih baik," tuturnya.

Post a Comment Blogger

 
Top