0 Comment
Cara simpatik dilakukan jajaran pemerintahan Kecamatan Ulujami, Polsek Ulujami, Koramil Ulujami dan sejumlah perangkat dari Desa Rowosari dan Desa Ambowetan, Kabupaten Pemalang. Meski lobang jalan sudah ditutup aspal, namun karena kurang rapih akhirnya menyisakan kerikil yang bisa membahayakan pengguna jalan, sehingga puluhan abdi negara tersebut melakukan sapu bersih kerikil yang banyak berceceran di jalur utama pesisir utara yang terkenal padat.
"Karena hanya ditambal sulam saja oleh intansi terkait, banyak kerikil yang tercecer dan membahayakan pengguna jalan. Sehingga kita lakukan aksi sapu bersih," ucap Kapolsek Ulujami AKP Bowo Widiyanto, Jum'at (24/2/17).
Bowo menjelaskan, pihaknya merasa prihatin dengan banyaknya korban kecelakaan yang diakibatkan oleh kerusakan jalan. Untuk meminimalisir kejadia serupa, kerikil yang betebaran kita bersihkan dari aspal jalan.

Selain itu, kata Bowo, sekalian pula kami bersihkan lingkungan dengan memangkas beberapa ranting dan membersihkan rumput di sepanjang pinggir jalan agar tampak teratur.
"Rupanya aksi kami banyak mendapat dukungan dari beberapa rekan Muspika yang akhirnya bersama melakukan Jum'at bersih," jelas Bowo.
Di lokasi yang sama, Camat Ulujami, Yanuarius Nitbani menyebut, aksi Jum'at bersih dengan membersihakn jalan dari kerikil yang berserakan buah dari rasa keprihatinan semua elemen masyarakat yang sudah lelah mendengar dan melihat kecelakaan lalulantas di wilayah Kecamatan Ulujami akibat dari rusaknya infrastruktur jalan.
"Kegiatan Jum'at bersih ini bertujuan agar pengguna jalan yang baru masuk ke wilayah Pemalang, sudah mendapatkan kesan bahwa kabupaten Pemalang terasa aman, nyaman dan tidak membahayakan," terangnya.

Post a Comment Blogger

 
Top