0 Comment
Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono memimpin upacara gelar pasukan pengamanan Pilkada 2017 di halaman Mapolres Batang, Minggu (12/2/17). Upacara diikuti oleh jajaran personil Polres, Kodim o376/Batang dan Satpol PP Kabupaten Batang.
Dukungan pasukan pengamanan Pilkda dari berbagai unsur menurut Kapolres merupakan bentuk komitmen bersama untuk menciptakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Batang 2017 yang aman dan damai.
"Tahapan Pilkada sekarang memasuki masa tenang selama tiga hari kedepan. Selama itu pula kita turut mewaspadai kemungkinan adanya berbagai bentuk gangguan seperti black Campaigne, Sabotase, Intimidasi, Provokasi dan bentuk pelanggaran Pilkada lainnya seperti Money Politic maupun serangan fajar," papar Kapolres.
Pengerahan pasukan pengamanan sampai di tingkat TPS yang tersebar di seluruh pelosok Kabupaten Batang, kata Kapolres, juga mendapat dukungan dari anggota Linmas.
"Ada 1.388 TPS yang akan kita amankan. Untuk itu koordinasi sangat diperlukan demi mengurangi adanya potensi gangguan Kamtibmas," ujarnya.
Hal terpenting dari tugas pengamanan di lapangan, tutur Kapolres, terjaganya netralitas petugas dan tidak adanya keterpihakan kepada salah satu pasangan calon.
Selain itu, juga meningkatkan kewaspadaan terkait adanya praktik kecurangan saat penghitungan suara dan pencatatan perolehan suara di masing-masing TPS.
Semoga saja, lanjut Kapolres, penyelenggaraan pemilihan Bupti dan Wakil Bupati Batang 2017 tetap bisa terkendai hongga proses tahapan Pilkada selesai.
"Mari kita siapkan diri kita sekaligus kita awalai dengan do'a semua tugas agar senan tiasa mendapatkan perlinduNya," ucapnya.

Post a Comment Blogger

 
Top