0 Comment
Dalam rangka pembinaan teritori, Koramil 09/Buaran menggelar 'Bersih Jum'at Pagi' (Berjumpa) dengan membersihkan saluran irigasi, saluran air dan selokan di Kelurahan Bligo, Kecamatan Buaran, Kabupaten Pekalongan, Jum'at (10/2/17).
Kegiatan melibatkan, anggota Koramil, Polsek Buaran, Perangkat Kelurahan dan warga masyarakat setempat yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan Aman, Bersih, Rapi dan Indah (ABRI). 
Danramil 09/Buaran, Kapten Inf Suryanto mengatakan, kegiatan 'Berjumpa' rutin digelar sehari dalam satu pekanya, biasanya mengambil dan menyesuaikan hari libur warga setempat, seperti hari Jum'at.
"Salah satu manfaatnya adalah untuk meningkatkan hubungan sosial antara personil, perangkat kelurahan, warga masyarakat maupun rekan dari Polri di lapangan," ujarnya.
Hal tersebut menurut Suryanto sudah ia instruksikan kepada seluruh Babinsa di wilayahnya untuk selalu mengamati teritorinya sehingga tahu persis mana lokasi yang belum dijangkau oleh kebersihan.
Suryanto mencontohkan, saluran air sepanjang 200 meter yang memiliki fungsi sangat vital bagi kelangsungan pasokan air ke ratusan hektar sawah agar benar-benar terawat dengan baik.
"Untuk itu pada kesempatan kali ini menjadi target utama. Apalagi ini sudah memasuki musim penghujan, sehingga harus dipastikan benar-benar normal," terang Suryanto.

Post a Comment Blogger

 
Top