0 Comment
pekalongan-news.com
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendengar penjelasan Kepala Pelabuhan Batang, Husni terkait pelayanan perizinan kapal di Kantor Pelayanan Satu Atap Pelabuhan Perikanan Pantai Klidang Lor Kabupaten Batang
Kabupaten Batang
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak seluruh yang hadir dalam peresmian Gedung Kantor Pelayanan Satu Atap Pelabuhan Perikanan Pantai Klidang Lor Kabupaten Batang untuk melakukan pertaubatan bersama-sama.
"Kita kasih contohlah ke masyarakat. Bahwa pelayanan di kita tidak ada pungli dan sulap atau uang terima kasih," ucap Ganjar saat meninjau ruang pelayanan satu atap, Rabu (4/1/16).
Setelah mengkritisi habis-habisan kualitas bangunan Gedung Pelayanan Satu Atap yang pertama di Jawa Tengah tersebut, ganjar meminta semua bisa bekerja dengan baik.
Ganjar berharap, urusan perijinan yang dibutuhkan atau seluruh izin operasional kapal penangkap ikan bisa diselesaikan secara bersamaan.
"Nanti itu yang punya kapal diingetin pake SMS kalau izin kapalnya akan habis. Pakai sistemlah, wong sudah maju kok masih pakai buku batik. Yo raiso," kata Ganjar.
Ganjar dalam kesempatan tersebut juga menyinggung apakah masih ada praktik tipu-tipu ukuran tonase kapal. Sebab ia menilai praktik ukuran kapal bisa dinaik turunkan.
Dari penjelasan petugas, Ganjar mendengar kalau praktik tersebut sudah tidak ada. Hanya saja petugas mengakui kalau masih banyak kapal yang belum melakukan verifikasi ulang.
Demikian juga dengan lama pelayanan di Kantor Pelayanan Satu Atap
Kabupaten Batang tersebut. Disampaikan petugas, kalau untuk melakukan perijinan kepengurusan kapal tak sampai 10 menit sudah selesai.
"Kencuali untuk pelayanan tertentu yang memang masih membutuhkan waktu agak lama," ujar dia dihadapan Orang nomor satu Propinsi jawa Tengah.
Surat ijin operasional kapal yang bisa diurus di Kantor Pelayanan Terpadu Satu Atap Pelabuhan Perikanan Pantai Klidang Lor Kabupaten Batang meliputi, surat persetujuan berlayar, surat izin laik kapal dan surat izin operasi.
Didampingi Wakil Bupati Batang Sutadi, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Lalu M syafriadi dan Kepala Pelabuhan Batang Husni, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meresmikan Gedung Kantor Pelayanan Satu Atap Pelabuhan Perikanan pantai Klidang Lor Kabupaten Batang.

Post a Comment Blogger

 
Top