Rapat Paripurna Istimewa Warnai Puncak Peringatan HUT Kabupaten Pemalang Ke-442

January 26, 2017
Puncak acara peringatan HUT Kabupaten Pemalang ke-442, DPRD Kabupaten Pemalang menggelar Rapat Paripurna Istimewa dipimpin Ketua DPRD Agus Sukoco Hadinegoro dan dihadiri oleh Bupati Pemalang Junaedi.
Dalam rapat yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Pemalang, Martono, Forkominda Pemalang, Sekda Pemalang Budhi Raharjo dan seluruh jajaran OPD Pemalang, Ketua DPRD Agus Sukoco meminta seluruh pejabat struktural dan OPD agar fokus kepada tugas dan tanggungjawab untuk membangun Pemalang agar sesuai misi-visi Bupati terpilih.
Agus sUkoco juga berharap, kepada semua unsur  penyelenggara pemerintahan mempunyai komitmen dan integritas yang tinggi untuk tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme.
"Semua itu demi terwujudnya Pemalang Hebat yang berdaulat, berjati diri, mandiri dan sejahtera," ujar Agus dihadapan peserta rapat, Selasa (24/1/17).
Terkait Pungutan liar atau Pungli, kata Agus, dirinya meminta kepada tim Saber Pungli kabupaten Pemalang dapat secara aktif dan efektif  untuk menyapu bersih segala bentuk tindakan pungli yang merugikan dan meresahkan masyarakat.
Untuk meminimalisir  praktek pungli, lanjut Agus, pemerintah harus menyediakan penyelenggaraan pelayanan yang mudah, cepat, tepat, jelas dan transparan kepada masyarakat. 
"Tindakan yang tegas harus dilakukan bagi oknum yang kedapatan melakukan pungli," ucapnya.
Hal lainnya, Agus berpesan, agar City Branding 'Kabupaten Pemalang Pusere Jawa' diharapkan dapat terus digali serta dikembangkan seluruh potensi budaya dan kearifan lokal, potensi pariwisata dan lain-lainnya. 
"Sehingga Kabupaten Pemalang benar-benar diwujudkan menjadi Pemalang yang hebat, sebagaimana tema hari jadi ke 442 kabupaten Pemalang yaitu 'Dengan Spirit Pemalang Pusere Jawa, Mari Bersama Kita Wujudkan Pemalang Hebat'.” ajak Agus.
Sementara itu, Bupati Pemalang, Junaedi menyampaikan pandanganya kalau dalam tahap awal pemerintahanya, penataan OPD menjadi prioritas untuk dapat mewujudkan visi misi.

"Saya mengharapkan dapat dukungan dan peran aktif segenap stakeholder dan dapat bersinergi mewujudkan Kabupaten Pemalang yang Hebat, sebagaimana yang telah dicita-citakan bersama," pungkasnya.

Share this

Related Posts