3 Comment
Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Enrico Silalahi menyerahkan 12 perangkat komputer bantuan dari  Polda Jawa Tengah kepada 6 Polsek di jajaran Polresta Pekalongan. 
Bantuan diterima langsung oleh masing-masing Kapolsek dalam Upacara serah terima jabatan Kabag Ren dan Kasat Lantas di Halaman Mapolres Pekalongan Kota, Kamis (8/12/16/) pagi tadi.
"Bantuan dua unit komputer kepada masing-masing Polsek untuk mengganti perangkat komputer lama yang sudah tidak memadai lagi untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat," ungkap Kapolres.
Dengan adanya dua perangkat komputer yang spesifikasinya lebih mumpuni, saya berharap jajaran masing-masing Polsek mampu meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat.

♟Serah Terima Jabatan :
Sebelumnya, Kapolresta AKBP Enrico S Silalahi memimpin upacara serah terima jabatan Kabag Ren AKP Kuntriyuda yang akan menjalani masa pensiun dan digantikan oleh AKP Arifin.
Sertijab juga dijalani Kasat Lantas AKP M Alan Haikal yang akan bertugas ke Polres Pekalongan dan sebagai penggantinya AKP Sugiyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tulis Polres Batang.
"Kepada pejabat baru saya ucapkan selamat bertugas, semoga cepat menyesuaikan diri dan bisa berkoordinasi dengan anggota serta jajaran lainnya," ucap Kapolres.
♠Pengamana Natal dan Tahun Baru : 
Sementara itu terkait pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2017, Kapolres mengatakan, pihaknya akan bahas dalam rapat koordinasi dengan instasi lain hari ini juga.
"Yang jelas mulai hari ini hingga sampai tanggal 23 Desember nanti, kita adakan razia pekat yang meliputi, prostitusi, judi, miras, premanisme dan gangguan Kamtibmas," ujarnya.
Selebihnya, sambung Kapolres, kita akan perketat penjagaan objek vital seperti fasilitas publik, tempat ibadah dan gedung penting lainnya.
"Dan tentunya masyarakat juga harus bantu kita juga dengan menjaga diri agar tidak mudah terpancing dan terprovokasi serta selalu menjaga kerukunan antar umat bergama," pesannya.
Ditempat yang sama usai upacara sertijab, Kasatlantas yang baru AKP Sugiyanto menambahkan, akan melakukan penebalan dengan memperbanyak Pos Penjagaan dan penambahan personil di tiap Pos untuk pengamanan Natal.
"Kita siapkan pos yang sudah ada mulai dari Pos Sepacar hingga Pos Matahari dan Pos yang ada di Ramayana. Dan untuk pengamanan tahun baru nanti kita akan lakukan rekayasa jalan seperti biasanya. Kita akan alihkan bila ada trouble," bebernya.

Post a Comment Blogger

  1. Semoga aja liburan natal & tahun baru bisa lancar dan ngga terjadi kecelakaan ya min.. :)

    ReplyDelete
  2. Semoga mereka bisa ikut berpartisipasi mengamankan tahun baru :)

    ReplyDelete
  3. Semoga menjelang akhir tahun tidak ada kemacetan dan kecelakaan lagi, nice! Semangat terus berkarya gan..

    ReplyDelete

 
Top